News
Jumat, 28 Agustus 2015 - 16:00 WIB

KANTOR RJ LINO DIGEREBEK : Bareskrim: Penggeledahan Pelindo II Terkait Dugaan Korupsi Mobile Crane

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harbour mobile crane (HMC) milik Pelindo II disegel penyidik Bareskrim Polri, Jumat (28/8/2015) siang. (Ahmad Mabrori/JIBI/Bisnis)

Kantor RJ Lino digerebek siang ini terkait dugaan korupsi pengadaan mobile crane.

Solopos.com, JAKARTA — Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim menggeledah PT Pelindo II di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (28/9/2015) siang terkait dugaan korupsi pengadaan mobile crane.

Advertisement

“Ada pengadaan mobile crane yang kami duga tak sesuai aturan. Maka itu kita geledah untuk mencari alat-alat bukti,” kata Direktur Tipideksus Brigjen Pol. Victor Edison Simanjuntak ketika dihubungi, Jumat.

Victor mengatakan dari penggeledahan itu, penyidik Bareskrim Polri ingin mencari dokumen yang berkaitan dengan pengadaan mobile crane. Sementara itu, para karyawan menyaksikan penggeledahan tersebut. Adapun penggeledahan dimulai sejak 13.00 WIB.

Selain itu, dari penggeledahan ini, penyidik Bareskrim Polri tak menutup kemungkinan akan memeriksa pejabat terkait. Namun Victor belum memastikan siapa pihak terkait yang hendak diperiksa itu.

Advertisement

Victor mengatakan penggeledahan sesuai laporan polisi berupa dugaan korupsi di PT Pelindo II. Berdasarkan temuan penyidik ada 10 mobile crane tidak berfungsi yang mengganggu proses dwelling time (masa tunggu kontainer) di pelabuhan.

“Jadi ternyata efektifitas mobile crane ini berpengaruh ke proses dwelling time,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif