Otomotif
Jumat, 28 Agustus 2015 - 03:00 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : Ilmuwan Ciptakan Bus Khusus Periksa Kanker

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus kanker The Screen for Life (cbc.ca)

Inovasi teknologi tentang sebuah bus yang diciptakan untuk membantu pemeriksaan penyakit kanker

Solopos.com, ONTARIO – Inovasi teknologi yang gencar dilakukan di luar negeri membawa dampak positif di berbagai sektor, salah satunya sektor kesehatan. Sebuah rumah sakit kanker di Kanada menciptakan sebuah bus yang digunakan untuk pemeriksaan penyakit kanker.

Advertisement

Hamilton Health Sciences, nama rumah sakit kanker itu, membuat bus canggih pemeriksa kanker dengan tujuan menyadarkan masyarakat untuk lebih waspada terhadap kanker. Selain itu, bus canggih tersebut bertujuan untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang memeriksakan diri setelah sel kanker menjadi ganas.

“Kami mengetahui banyak orang di Kanada yang tidak memiliki dokter pribadi atau enggan pergi ke dokter. Beberapa orang bahkan memeriksakan diri setelah sel kanker mengganas dan memiliki resiko kematian tinggi. Kami ingin mengubah kebiasaan itu. Kami ingin masyarakat penderita kanker memeriksakan diri sebelum sel kanker mengganas,” terang seorang dokter, Dr. Michael Mills.

The Screen for Life, nama bus canggih itu, dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk menangani pasien kanker. Dikutip Solopos.com dari Cbc.ca, Senin (10/8/2015),didalam bus tersebut, terdapat fasilitas penanganan kanker serviks, kanker payudara, dan kanker usus besar.

Advertisement

“Pelayanan kanker di bus The Screen for Life ini sama seperti pelayanan kanker di 18 rumah sakit pendeteksi kanker lainnya. Bus ini siap membantu masyarakat yang mendeteksi potensi kanker dalam tubuh mereka atau membutuhkan pertolongan lebih lanjut,” ungkap Manajer Program Bus Kanker, Patti Ann Allen. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif