Lifestyle
Jumat, 28 Agustus 2015 - 23:30 WIB

HEWAN PELIHARAAN : Anjing Dikampanyekan Jadi Anggota Keluarga

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (adogsdayout.com)

Hewan peliharaan seperti anjing sering diperlakukan tak bersahabat. Komunitas ini mengajak orang melakukan sebaliknya.

Solopos.com, SUKOHARJO — Komunitas Dog Lovers Solo menggelar Independence Dog Day di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (28/8/2015). Kegiatan itu untuk mengkampanyekan anjing sebagai anggota keluarga yang bersahabat.

Advertisement

Public Relation Staff The Park Mall Solo Baru, Christina Tri M, mengatakan kegiatan tersebut sekaligus untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke-70. Ada bermacam perlombaan yang digelar, di antaranya adalah lomba makan, lomba sprint run anjing, dan dog fashion show.

Dia mengungkapkan anjing adalah sahabat manusia sejak ribuan tahun lalu. “Diharapkan acara ini mampu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai melatih anjing dan menjadikan anjing sebagai bagian dari keluarga,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (27/8/2015).

Dalam kesempatan itu, panitia juga menggandeng jajaran anjing K9 dari Polresta Solo dan Solo Pitbull Community. Panitia juga menyediakan booth kuliner dan merchandise yang bisa dimanfaatkan untuk suvenir.

Advertisement

Sementara, Dog Lovers Solo merupakan wadah bagi komunitas pecinta dan pemilik anjing. Komunitas itu rutin melakukan pertemuan setiap Jumat malam di The Park Mall Solo Baru.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif