Teknologi
Jumat, 28 Agustus 2015 - 08:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Ternyata Minyak Ikan Tak Pengaruhi Ketajaman Otak

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi minyak ikan (Theissnscoop.com)

Hasil penelitian membantah khasiat minyak ikan dapat mempengaruhui kemampuan otak manusia.

Solopos.com, SOLO – Mengonsumsi suplemen yang mengandung minyak ikan dipercaya dapat membuat otak semakin tajam dan cemerlang. Namun, sebuah hasil penelitian terbaru mementahkan anggapan tersebut.

Advertisement

Dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (27/8/2015), para peneliti dari Harvard Medical School dan National Institute of Health di Amerika merilis hasil penelitian tentang manfaat minyak ikan. Mereka mengungkapkan tidak menemukan khasiat signifikan pada orang-orang yang mengonsumsi minyak ikan.

Para peneliti melibatkan 4.000 orang lanjut usia sebagai sumber data. Para peneliti mengamati kemampuan otak para manula setelah mengonsumsi suplemen minyak ikan. Hasil penelitian menyebutkan kandungan omega 3 dalam minyak ikan tidak memberi pengaruh besar untuk otak pada manula.

Selain itu, penelitian yang dilakukan lembaga lain juga menunjukkan indikasi yang sama pada anak-anak. Para peneliti melibatkan 33 anak yang mengonsumsi suplemen minyak ikan. Mereka meminta anak-anak untuk mengerjakan beberapa tugas untuk mengetahui kemampuan otak.

Advertisement

Hasilnya, para peneliti menemukan kandungan omega 3 dalam minyak ikan tidak berpengaruh banyak pada otak anak. Asupan gizi seimbang dan teratur lebih dianjurkan para peneliti untuk membantu kinerja otak. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif