Sport
Jumat, 28 Agustus 2015 - 11:55 WIB

BURSA TRANSFER : City Siapkan Rp1,19 triliun untuk De Bruyne

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer musim panas tinggal menghitung hari selesai. Namun Manchester City masih memburu De Bruyne.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City akan kembali memecahkan rekor transfer musim panas ini setelah menyepakati pembelian gelandang Wolfsburg, Kevin De Bruyne, dengan nilai mencapai 54 juta poundsterling (Rp1,19 triliun).

Advertisement

City telah berulang kali menyodorkan tawaran transfer kepada De Bruyne. Gelandang berusia 24 tahun itu akhirnya bersedia berlabuh ke Etihad Stadium, Manchester, setelah City menaikkan tawaran nilai transfer hingga 54 juta poundsterling.

The Citizen, julukan City, dikabarkan segera menuntaskan proses transfer De Bruyne, Jumat (28/8/2015). Pemain berdarah Belgia itu juga telah mundur dari skuat Wolfsburg yang akan diturunkan dalam laga melawan Schalke, Sabtu (29/8/2015) dini hari WIB.

Advertisement

The Citizen, julukan City, dikabarkan segera menuntaskan proses transfer De Bruyne, Jumat (28/8/2015). Pemain berdarah Belgia itu juga telah mundur dari skuat Wolfsburg yang akan diturunkan dalam laga melawan Schalke, Sabtu (29/8/2015) dini hari WIB.

Agen De Bruyne, Patrick De Koster, mengatakan kliennya itu akan menandatangani kontrak selama enam tahun bersama City. Selain nilai transfer yang fantastis, De Bruyne juga akan menerima gaji 200.000 poundsterling (Rp4,3 miliar) per pekan.

“Kesepakatan belum terjadi. Mungkin ini [negosiasi transfer] akan selesai besok [hari ini],” kata Patrick De Koster, seperti dilansir Daily Mail, Kamis.

Advertisement

De Bruyne diyakini akan menjadi tambahan amunisi yang kuat bagi The Citizen. City telah mengukir start impresif di Liga Premier musim ini. Mereka menduduki puncak klasemen setelah mencetak delapan gol tanpa pernah kebobolan dalam tiga laga pertama.

City optimistis De Bruyne tertarik kembali ke Inggris setelah gagal menorehkan masa gemilang selama dua musim membela Chelsea. Namun, mereka kesulitan membujuk Wolfsburg untuk menjual aset berharga mereka. Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs, dan pelatih Dieter Hecking, bahkan menegaskan De Bruyne akan bertahan di Jerman.

De Bruyne dan agennya telah menegaskan tidak ingin terlibat langsung dengan tekanan tawaran transfer. Negosiasi transfer dengan Paris-Saint Germain (PSG) dan Bayern Munich yang juga tertarik membeli De Bruyne bahkan berjalan lebih rumit.

Advertisement

Akan tetapi, City terus berusaha mengejar De Bruyne sebagai target utama dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendatangkan bek Valencia, Nicolas Otamendi, dengan harga 32 juta poundsterling (Rp688,4 miliar) dan gelandang Aston Villa, Fabrian Delph seharga 8 juta poundsterling (Rp172,1 miliar).

The Citisen juga memperkuat barisan pemain muda dengan membeli striker Fulham, Patrick Roberts, seharga 4 juta poundsterling (Rp86,05 miliar) dan penyerang Bursaspor, Enes Unal dengan mahar 2 poundsterling (Rp43,02 miliar). Mereka juga masih berharap segera menuntaskan transfer gelandang muda Villarreal, Aleix, dengan nilai 2,1 juta poundsterling (Rp45,1 miliar). (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Kevin De Bruyne dibeli City senilai Rp1,19 triliun dari Wolfsburg. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif