Sport
Kamis, 27 Agustus 2015 - 02:25 WIB

UNDIAN PIALA LIGA INGGRIS 2015/2016 : Derby London Utara di Putaran Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Tottenham Hotspur Herry Kane (tengah) dan pemain Arsenal Laurent Koscielny bakal berhadapan pada Piala Liga 2015/2016 September mendatang. Ist/skysport.com

Undian Piala Liga Inggris 2015/2016 telah dilakukan. Salah satu laga yang mempertemukan dua klub sekota yaitu Arsenal vs Tottenham Horspur.

Solopos.com, LONDON — Arsenal harus melalui adangan Tottenham Hotspur di putaran ketiga Piala Liga (Capital One Cup) 2015/2016, 23 September mendatang.

Advertisement

Seperti dilansir Reuters, Rabu (26/8/2015), hasil undian laga putaran ketiga Piala Liga memang kurang menguntungkan bagi The Gunners, julukan Arsenal. Pasukan Arsene Wenger itu langsung berjumpa dengan rival satu kota mereka, Tottenham, yang juga berstatus sebagai runner up Piala Liga musim lalu.

Kedua tim London Utara itu akan berduel di markas Tottenham, Stadion White Hart Lane, 23 September nanti. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Arsenal dan Spurs, julukan Tottenham, di Piala Liga sejak 2010. Dalam pertemuan terakhir mereka, The Gunners berhasil merebut kemenangan 4-1 lewat extra time di laga putaran ketiga.

Dalam 10 tahun terakhir, Arsenal dan Tottenham telah menorehkan tiga kali pertemuan di Piala Liga. The Gunners sukses memenangi dua leg laga semifinal pada 2007, sedangkan Spurs baru berhasil menembus babak yang sama musim berikutnya.

Advertisement

Tottenham nyaris merebut gelar juara setelah memastikan langkah ke final Piala Liga musim lalu. Namun, mereka menyerah di tangan juara Liga Premier musim lalu, Chelsea, dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, London, 1 Maret lalu.

Selain bentrok tim London Utara, putaran ketiga Piala Liga juga akan menyajikan derby The Midland antara Aston Villa melawan tim kasta kedua, Birmingham City. Villa memastikan langkah ke putaran ketiga setelah mengalahkan Notts County dengan skor 5-3 pada putaran kedua, Rabu.

“Kami akan memberikan penampilan untuk mereka [fans]. Kami tidak akan meninggalkan apa pun di lapangan,” kata bos Villa, Tim Sherwood, antusias menyambut derby di putaran ketiga.

Advertisement

Sementara itu, Chelsea akan memulai perjuangan untuk mempertahankan gelar juara Piala Liga dengan meladeni tim kasta ketiga, Walsall.

Manchester United juga tidak akan mendapatkan adangan berat. Peraih empat kali gelar juara Piala Liga itu akan berhadapan dengan Ipswich Town. Demikian juga dengan, Liverpool yang hanya akan meladeni tim kasta terendah Inggris, Carlisle United. Sementara itu, Manchester City yang menghadapi sesama kontestan Liga Premier, Sunderland, yang melenggang ke putaran ketiga setelah menghajar Exeter City dengan skor 6-3.

“Ini bukan permainan terbaik kami, tapi kami berhasil mencetak enam gol. Kami memberi gol yang terlalu mudah untuk lawan, jadi saya tidak bisa puas. Tapi, saya menghargai dan senang untuk kemenangan 6-3,” kata pelatih Sunderland, Dick Advocaat, setelah memenangi laga putaran kedua, seperti dilansir Soccerway, Rabu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif