Otomotif
Kamis, 27 Agustus 2015 - 11:15 WIB

MOBIL KONSEP : Begini Uniknya Mobil Roda 3 Toyota I-Road

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil konsep Toyota I-Road. (Ecomento.com)

Mobil konsep Toyota I-Road diperkenalkan TAM di pameran GIIAS 2015.

Solopos.com, TANGERANG – Hadir di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan mobil konsep futuristik beroda tiga, Toyota I-Road.

Advertisement

Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo, mengatakan Toyota I-Road adalah mobil konsep ramah lingkungan yang suatu saat akan hadir di tengah masyarakat modern.

“I-Road adalah bukti Toyota memikirkan produk efisien yang ramah lingkungan. Mobil ini mengarah pada sesuatu yang melebihi ekspektasi konsumen,” ungkap Samulo sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Antara, Selasa (25/8/2015).

Secara keseluruhan, bodi mobil konsep Toyota I-Road empat kali lebih kecil dari mobil pada umumnya.

Advertisement

Kendaraan yang dapat memuat satu orang itu memiliki satu roda di belakang dan dua roda berteknologi active learn tech di depan. Teknologi itu memungkinkan I-Road untuk bermanuver dengan kemiringan sama persis dengan sudut putaran setir.

Mobil konsep yang telah diuji di Tokyo, ToyotaCity dan Prancis itu dibekali mesin listrik yang ditenagai oleh baterai Lithium Ion. Dengan baterai terisi penuh, Toyota I-Road mampu melaju sejauh 50 km.

Kendati diperkenalkan di GIIAS 2015, Dadi Hendriadi selaku GM Technical Service TAM mengakui I-Road belum tentu dipasarkan di Indonesia.

Advertisement

“Sebagai pengenalan teknologi, Indonesia harus melihat I-Road. Tapi Indonesia bisa saja tidak membutuhkan I-Road terutama di saat semua transportasi umum, seperti kereta dan MRT sudah memadai,” tutur Hadi seperti dilansir laman Detik.

Alasan lain yang membuat mobil konsep I-Road kecil kemungkinannya untuk dipasarkan di Indonesia menurut Hadi adalah karena belum tersedianya infrastruktur yang memadai.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif