Sport
Kamis, 27 Agustus 2015 - 22:25 WIB

KARIER PEMAIN : Thiago Berseragam Bayern Munchen Hingga 2019

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. dok (JIBI/SOlopos/Reuters)

Karier pemain Thiago Alcantara yang akan berseragam Bayern Munchen hingga 2019.

Solopos.com, MUNICH – Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, resmi memperpanjang kontrak bersama juara bertahan Bundesliga Jerman itu. Thiago akan membela Munchen hingga 2019 mendatang.

Advertisement

Thiago sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2017. Namun Die Roten, julukan Munchen, memperpanjang eks punggawa Barcelona itu dua tahun lagi.

“Kami senang Thiago memutuskan untuk tinggal di Bayern dalam jangka panjang. Dia pemain muda dan penting bagi masa depan klub,” ujar bos Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dilansir The Guardian, Kamis (27/8/2015).

Karier Thiago bersama Bayern Munchen sejatinya tak begitu mulus. Sejak didatangkan dari Bacelona pada 2013 lalu dengan banderol 22 juta poundsterling atau Rp477 miliar, Thiago lebih banyak tinggal di ruang perawatan karena cedera. Akibatnya dia hanya bermain sebanyak 13 kali menjadi starter di Bundesliga.

Advertisement

Sebelum berlabuh ke Bayern, Thiago sebenarnya diincar juga oleh Manchester United yang ditukangi David Moyes. Namun pesepak bola 24 tahun itu lebih memilih reuni dengan Pep Guardiola di Bayern.

Di musim ini, Thiago telah dimainkan di dua laga perdana Bayern di Bundesliga. Thiago masuk sebagai pemain pengganti. Sementara saat Piala Super Jerman, Thiago bermain selama 74 menit saat Bayern dikalahkan Wolfsburg.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif