Teknologi
Kamis, 27 Agustus 2015 - 06:00 WIB

INDUSTRI GAME PONSEL : Indonesia Pasar Game Ponsel Terbesar di Asia Tenggara

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Balap Karung Merdeka (Play.Google)

Industri game ponsel Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara.

Solopos.com, JAKARTA — Potensi industri game ponsel Indonesia kawasan Asia Tenggara ternyata sangat besar. Dengan potensi game mobile yang besar, China Asean Mobile Internet Industry Alliance (CAMIA) bekerja sama dengan Baidu Indonesia mengelar sebuah konferensi akbar untuk mempertemukan praktisi industri game mobile Indonesia dan Tiongkok.

Advertisement

CAMIA didirkan sejak 2014 di Tiongkok dengan tujuan mengembangkan industri game ponsel di Indonesia dan Asia Tenggara. Asisten Sekretaris Jenderal CAMIA, Juliana Lee, mengatakan potensi industri game di Indonesia membuat para pemainnya bisa berkembang lebih besar.

“Kami melihat bahwa potensi industri game ponsel di Asia Tenggara, khususnya Indonesia sangat membantu para pemain dalam industri untuk berkembang lebih besar lagi,” ujar Juliana Lee, seperti dilansir Okezone, Rabu (26/8/2015).

Lee menambahkan Indonesia merupakan negara dengan pasar game dan populasi penduduk terbesar di Asia Tenggara. Tingkat pertumbuhan pendapatan industri game ponsel di Indonesia mencapai 120 persen dan menjadi yang terbesar.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu, sambutan positif dilontarkan langsung oleh Director Baidu Indonesia, Bao Jianlei. Ia mengatakan Baidu sangat antusias untuk ikut serta dan mendukung kegiatan CIMSA

China Indonesia Mobile Game Conference sejalan dengan misi Baidu untuk turut mengembangkan ekosistem mobile Internet, termasuk industri game ponsel di Indonesia.

“Di Indonesia, kami telah menghadirkan MoboMarket sebagai toko aplikasi berkonsep lokal, yang juga dapat digunakan oleh para developer untuk mendistribusikan mobile games mereka sehingga mudah dijangkau oleh pengguna negeri ini,” ujar Bob.

Advertisement

CAMIA merupakan kegiatan tahunan untuk mempertemukan para pelaku dalam industri game ponsel. Termasuk di dalamnya, kalangan perusahaan, start up, serta para enterpreneur yang bergerak di bidang pengembangan mobile game dan aplikasi.

Sebelum menggelar konferensi di Indonesia, CAMIA telah mengadakan beberapa kegiatan serupa seperti China-Thailand Matchmaking on Mobile Games and Mobile Applications di Bangkok, Juli tahun lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif