Sport
Rabu, 26 Agustus 2015 - 05:55 WIB

PLAY OFF LIGA CHAMPIONS : Hadapi Leverkusen, Lazio Tanpa Empat Pilar Utama

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Play Off Liga Champions akan berhadapan Bayer Leverkusen vs Lazio. Tapi Si Elang, julukan Lazio harus bermain tanpa empat pilar utama.

Solopos.com, LEVERKUSEN— Lazio belum merasa aman lolos ke fase grup meski telah mengantongi modal kemenangan 1-0  atas Bayer Leverkusen padai leg pertama playoff di Stadion Olimpico, pekan lalu.

Advertisement

Tim berjuluk Si Elang tersebut masih harus menjaga mati-matian keunggulan satu gol itu ketika bertandang ke markas Leverkusen di BayArena, Leverkusen, Kamis (27/8/2015) pukul 01.45 WIB.

Lazio mengincar tiket putaran grup Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2007/2008. Tim polesan Stefano Pioli tersebut menang 1-0 pada leg pertama playoff di Stadion Olimpico lewat gol Keita Balde Diao.

Advertisement

Lazio mengincar tiket putaran grup Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2007/2008. Tim polesan Stefano Pioli tersebut menang 1-0 pada leg pertama playoff di Stadion Olimpico lewat gol Keita Balde Diao.

Meski demikian, hasil itu tak serta-merta membawa Lazio nyaman menghadapi leg kedua di kandang Leverkusen. Lazio mencatat kemenangan di laga perdana Seri-A musim ini dengan mengalahkan Bologna 2-1, akhir pekan lalu. Namun, Leverkusen juga sedang on fire dengan menyapu dua laga pembuka Bundesliga dengan kemenangan.

Leverkusen pun memiliki tradisi yang bagus di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Mereka lolos ke babak 16 besar tiga kali dalam empat musim terbaru.

Advertisement

Sedangkan striker legendaris Jerman, Mirslav Klose, dipastikan tidak akan pulang kampung karena mengalami cedera hamstring saat leg pertama di Olimpico.

“Kami melihat ada perkembangan pada Lucas Bilgia. Dia mulai berjalan tanpa pakai kruk, namun masih dibalut perban setelah pengobatannya,” jelas dokter tim Lazio, Stefano Salvatori, seperti dilansir Football Italia, Selasa (25/8/2015).

Tidak ada waktu banyak bagi keempat pilar Lazio itu untuk memulihkan cedera dan bermain di BayArena. Oleh karena itu, Pioli mau tak mau harus menyiapkan pengganti. Keita Balde berharap bisa turun sebagai starter di lini depan. Sementara Danilo Cataldi dan Segej Milinovic-Savic akan menggantikan Biglia di lini tengah.

Advertisement

Pelatih Leverkusen, Roger Schmidt, juga merasa tak lantas berada di atas angin dengan cedera Bilgia. “Itu bukan keuntungan buat kami. Musim lalu, Lazio bisa mengalahkan Napoli tanpa para pemain-pemain itu. Biglia sangat penting, namun kami juga kehilangan pemain, “ ujarnya.

Leverkusen juga direcoki cedera pemain. Salah satu bintang baru mereka, Charles Aranguiz, menderita cedera achilles saat latihan. Hal serupa menimpa mantan bek AS Roma, Tim Jedvej. Meski demikian, tim besutan Roger Schimdt itu sangat percaya diri bisa membalikkan kekalahan 0-1 di Olimpico. Dengan bermain di kandang, Leverkusen masih sangat mungkin menggagalkan ambisi Lazio ke fase grup yang sudah mereka nantikan sejak sekitar tujuh tahun silam.

“Kami dihantam kabar buruk dan kami semua sedih karenanya [cedera Aranguiz]. Kami akan melakukan segala cara agar Charles bisa kembali secepat mungkin dari cederanya,” ungkap Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voeller, seperti dilansir Yahoosports. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos) 
 
Prediksi Starting XI:
Bayer Leverkusen: Leno; Hilbert, Papadopoulos, Tah, Wendell; Kramer, Bender; Bellarabi, Calhanoglu, Mehmedi; Kiessling.
 
Lazio: Berisha; Basta, De Vrij, Gentiletti, Radu; Parolo, Lulic, Cataldi; Candreva, Keita, Felipe Anderson.
 
Sumber: forzaitalianfootball.com. (hkt/JIBI)

Advertisement

Laga leg pertama Lazio vs Bayer Leverkusen yang dimenangkan Lazio 1-0. Ist/dok/google-image

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif