Soloraya
Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:00 WIB

PENDIDIKAN SOLO : SMPIT Nur Hidayah Kirim 30 Siswa ke Science Camp

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pentas seni siswi SMPIT Nur Hidayah, Rabu (17/12/2014). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pendidikan Solo ini terkait pengiriman siswa SMPIT Nur Hidayah ke science camp.

Solopos.com, SOLO – SMPIT Nur Hidayah Solo mengirimkan 30 siswanya untuk mengikuti Science Camp di Pantai Pandan Simo, Bantul, DIY, Selasa (25/8/2015). Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Jumat (28/8/2015).

Advertisement

Staf Humas SMPIT Nur Hidayah Solo, Didik Hariyanto, mengemukakan, dalam kegiatan itu SMPIT Nur Hidayah sebagai perwakilan Kota Solo bekerja sama dengan Solo Science Center.

“Sebanyak 30 siswa yang dikirim terdiri atas siswa Kelas VII sampai Kelas IX, didampingi 2 pembimbing,” ujar Didik melalui sambungan telepon, Selasa.

Dia menjelaskan, Science Camp merupakan kegiatan pelatihan dan kompetensi dalam bidang sains dan teknologi yang didesain khusus guna memotivasi generasi muda untuk ikut serta berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Advertisement

Kegiatan Science Camp ini diselenggarakan oleh Pusat Peragaan Iptek bersama Asosiasi Science Center Indonesia (ASCI) dan diikuti siswa SMP di seluruh Indonesia. Tahun ini, kegiatan itu mengambil tema Menumbuhkan Inovasi Iptek untuk Daya Saing Bangsa.

Kegiatan Science Camp merupakan kegiatan berbasis sains interaktif yang mewadahi pelajar SMP dan sederajat untuk bersaing dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, guna memotivasi generasi muda untuk ikut serta dan berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Selama tiga hari peserta akan diajak untuk kompetensi dalam bidang sains dan Iptek di samping itu juga ada kegiatan pembelajaran di luar seperti kunjungan ke Laboratorium Badan Informasi Geospasial (BIG), Badan Tenaga Nuklir (BATAN), Taman Pintar, Industri Rumah Tangga pembuatan Geplak. Untuk malam harinya juga ada kegiatan pelepasan penyu dan meneropong bintang,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif