Otomotif
Rabu, 26 Agustus 2015 - 08:15 WIB

MOBIL TERBARU : Suzuki Luncurkan Sedan Pesaing Toyota Vios

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Ciaz meluncur di GIIAS 2015. (Okezone.com)

Mobil terbaru Suzuki Ciaz jadi pesaing baru Toyota Vios dan Honda City.

Solopos.com, TANGERANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan mobil terbaru Suzuki Ciaz. Sedan baru pesaing Toyota Vios itu diperkenalkan di Tanah Air lewat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Advertisement

Davy Tuilan selaku Director Marketing SIS mengatakan mobil terbaru Suzuki Ciaz bukanlah mobil hatchback yang dipaksa dipasangi bagasi seperti Honda City yang merupakan versi sedan dari Honda Jazz.

“Ciaz dikembangkan dari sedan murni, bukan turunan dari hatchback atau estate,” tutur Davy di pameran otomotif GIIAS 2015 seperti dilansir laman Detik, Senin (24/8/2015).

Ia menambahkan, sedan yang didatangkan secara utuh dari Thailand itu menyuguhkan ruang kabin yang lapang, desain yang elegan serta performa mesin yang andal.

Advertisement

Senada, pengamat otomotif Hillarius Satrio dari laman Autonetmagz mengatakan desain Suzuki Ciaz  tampak elegan, tidak seperti Toyota Vios dan Honda City yang lebih beraura sporty.

Hal itu tampak dari grille berupa empat baris lis berlapis chrome yang tertata rapi serta hadirnya pelek multispoke yang seolah menyembunyikan rongga di kolong mobil.

Saat melihat lampu utama Ciaz, akan terasa tak asing karena berbentuk mirip lampu Ertiga namun telah dilengkapi projector lens. Sedangkan pada bumper depan dapat dirasakan pula aura Swift Sport. Sayangnya bagasi belakang tampak senada dengan tarikan garis Honda City.

Advertisement

Jika kap mobilnya dibuka, dapat dijumpai mesin yang sama seperti yang ditanam pada Suzuki Ertiga, yakni mesin K14B 1.400 cc empat silinder bertenaga 92 hp dan torsi 130 Nm. Sedangkan transmisinya hadir dengan pilihan manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Masuk ke kabinnya, tampak Ciaz menawarkan interior yang minimalis dengan balutan warna hitam. Sedangkan kelengkapan fiturnya, sedan terbaru itu telah dilengkapi dua buah airbag, AC digital serta fitur-fitur yang terdapat pada Ertiga dan Swift.

Kendati mobil terbaru Suzuki Ciaz sudah diluncurkan, Davy mengatakan sedan penjegal Toyota Vios dan Honda City itu baru dijual November 2015 mendatang dengan kisaran harga yang tak jauh berbeda dari rivalnya, yakni Rp280 juta hingga Rp300 jutaan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif