Otomotif
Rabu, 26 Agustus 2015 - 18:10 WIB

MOBIL TERBARU : Chevrolet Trax: Adik Captiva yang Dibanderol Miring

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chevrolet Trax diperkenalkan di GIIAS 2015. (Liputan6.com)

Mobil terbaru Chevrolet Trax diposisikan di bawah Chevrolet Captiva.

Solopos.com, TANGERANG – Bursa mobil Tanah Air segmen Small Sport Utility Vehicle (SUV) akan diramaikan oleh mobil terbaru Chevrolet Trax. PT General Motors (GM) Indonesia mengatakan mobil itu diposisikan sebagai adik Chevrolet Captiva.

Advertisement

Dilansir laman Liputan6, Minggu (23/8/2015), mobil terbaru Chevrolet Trax hadir sebagai pilihan untuk konsumen diperkotaan yang menginginkan mobil kecil dengan kemampuan melibas jalanan berlubang dan banjir.

“Ini alasan kami mendatangkan Trax. Kondisi jalan yang tidak selalu mulus membuat konsumen memilih mobil dengan ground clearance tinggi, terutama saat hujan dan banjir tiba,” ungkap Meilita, Direktur Marketing GM Indonesia.

Kendati mengisi segmen Small SUV, desain Trax justru tampak kalem tanpa tarikan garis mencolok layaknya mobil bikinan Jepang. Di bagian moncong dapat dijumpai grille khas Chevrolet yang diapit lampu depan yang lebar dengan foglamp di bawahnya.

Advertisement

Akan tetapi kesan gagah tetap terasa berkat guard warna hitam yang melapisi bumper depan hingga belakang. Tak ketinggalan, pelek alloy 18 inci juga menambah aura kekar pada mobil yang didatangkan secara utuh dari pabrik GM di Korea Selatan itu.

Seperti mobil Chevrolet lainnya, Trax juga memiliki interior minimalis dengan jok yang dibalut kulit warna gelap dengan aksen perak.

Kelengkapannya pun cukup menggiurkan karena Chevrolet Trax telah ditanami sensor dan kamera parkir, enam airbags, rem ABS, EBD-BA, traction control, hill start assist, hill descent control serta head unit berteknologi Chevrolet BYOM Infotainment System.

Advertisement

Hadir untuk melawan Honda HR-V, Toyota Terrios dan Ford Ecosport, Chevrolet Trax dibekali mesin 1.400 cc turbocharged bertenaga 183 hp pada 4.900 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.850 rpm.

“Melihat torsinya, ini praktis menjadikan Chevrolet Trax sebagai  SUV dengan torsi tertinggi dan terbaik di Indonesia,” tutur pengamat otomotif Hillarius Satrio dari laman Autonetmagz.

Sayangnya GM Indonesia masih belum memastikan waktu kelahiran mobil terbaru Chevrolet Trax di Tanah Air. Sedangkan harganya dipastikan berada di kisaran Rp380 juta hingga Rp460 jutaan atau di bawah Chevrolet Captiva, yakni

“Semua tahu kondisinya sedang kurang baik. Nilai tukar yang belum bisa stabil membuat kami kesulitan mematok harga yang pas. Tapi yang jelas, Chevrolet Trax itu Small SUV, kami sebutnya adik Chevrolet Captiva, jadi harga pasti di bawahnya,” terang Meilita.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif