News
Rabu, 26 Agustus 2015 - 21:45 WIB

KISAH UNIK : Selain Nama Tuhan, Ada Pria Bernama Saiton di Palembang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KTP pria dengan nama Tuhan yang menghebohkan media sosial. (Istimewa/1cak.com)

Kisah unik terjadi di Palembang, ada seorang pria bernama Siaiton.

Solopos.com, SOLO – Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan seorang pria bernama Tuhan di Banyuwangi. Belum sempat berita itu mereda, ada nama unik lain di Palembang, Sumatera Selatan. Ada seorang pria bernama Saiton.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay. Ia mengaku kenal dengan seorang pria bernama Saiton yang diketahui berasal dari Palembang tersebut.

“Ada namanya Saiton di Palembang. Saya kenal betul dengan orangnya,” ungkap Saleh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2015), seperti dilansir Liputan6.com.

Dikisahkan oleh Saleh Partaonan Daulay, orang tua Saiton sebenarnya baru menyadari nama yang diberikan untuk anaknya bermakna negatif. Ia pun memutuskan untuk mengganti nama anaknya setelah sang anak beranjak dewasa.

Advertisement

“Karena sudah dewasa, orang tuanya menyesal dan malu dan diganti dengan nama lain. Waktu itu Abang saya terlibat dalam proses ganti nama,” tutur dia.

Tapi, setelah berganti nama, Saleh mengungkapkan jika sang anak sering jatuh sakit. Nama Saiton pun kembali digunakan oleh orang yang bersangkutan.

“Ganti nama dan sakit-sakitan, akhirnya tetap Saiton,” tandas Saleh.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif