News
Rabu, 26 Agustus 2015 - 14:10 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Heboh! Nike Bikin Sandal dengan Lafadz Allah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandal Nike yang diduga pakai lafadz Allah. (Istimewa/Facebook)

Foto kontroversial sandal berlafadz Allah membuat netizen melancarkan protes ke Nike.

Solopos.com, NEW YORK – Merek apparel asal Amerika Serikat (AS) Nike dipermasalahkan publik dunia maya (netizen). Nike disebut-sebut memproduksi sandal yang bertuliskan lafadz Allah.

Advertisement

Spekulasi ini muncul dari unggahan pemilik akun Adinda Dewanta. Dia mengunggah foto sandal Nike dengan motif menyerupai kaligrafi Allah. Dalam kolom komentar, sejumlah netizen menyebut itu sebagai bentuk pelecehan lantaran sandal adalah alas kaki yang dipakai untuk diinjak-injak.

” Untuk umat beragama kita hrs saling menghargai. Jgn nama Allah dijadikan main2. Kami umat islam ga kan rela Tuhan dipakai disepatu!” kata seorang netizen.

“aneh kayak kasus hotel virgo kemarin. 1 KOTAK DENGAN 3 GARIS VERTIKAL. bahkan kemarin lambang VIRGO yang notabene lebih tua dari huruf allah tersebut ( Kaligrafi Allah di ciptakan oleh ga lebih dari 1500 tahun yang lalu ) di anggap huruf Allah. please deh.” Kata netizen lain.

Advertisement

“Sampai kiamatpun mereka akan tetap membenci, terus memancing2 kemarahan umat Islam,” timpal netizen asal Cimahi.

Selain netizen, Ustaz Ahmad Al-Habsyi di Facebooknya juga turut berkomentar. “Ini sangat menyakitkan sekali bagi umat Islam. Kok bisa ada lafadz Allah bertuliskan tulisan Arab. Himbauan bagi umat Muslim agar hati-hati untuk membeli sesuatu,” katanya.

“Apakah yang kita beli itu melukai hati kita atau bagaimana,” imbuhnya

Advertisement

“Pada Facebook Adinda Dewanta didapatkan foto sandal Nike yang ber-lafadz-kan tulisan Allah,” sambungnya. “Bukankah ini sebuah penghinaan terhadap umat Muslim sedunia. Dimana tulisannya tertulis dengan jelas kaligrafi Arab tulisan Allah.”

Tulisan lafadz Allah ini diketahui terdapat di bagian pinggir dan dituliskan dengan menggunakan cat berwarna putih. Sedangkan tulisan Nike berada di bagian lain sandal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif