Entertainment
Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:00 WIB

X FACTOR INDONESIA : Begini Rencana Aldy dan Ramli Seusai Terdepak dari X Factor ID

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ramli Nurhappi di Judges Home Visit X Factor ID (Youtube.com)

X Factor Indonesia kali ini mewartakan rencana Ramli dan Aldy setelah tereliminasi.

Solopos.com, JAKARTA — Dua kontestan kategori Boys, Ramli Nurhappi dan Aldy Saputra tereliminasi dari X Factor Indonesia dalam waktu yang sama, yaitu saat Gala Live Show putaran kesepuluh, Jumat (21/8/2015) lalu. Apa rencana mereka selanjutnya?

Advertisement

Berdasarkan informasi yang Solopos.com himpun dari Okezone, Senin (24/8/2015), Aldy dan Ramli mengaku pasrah dan lapang dada menerima hasil voting rendah yang membuat mereka terdepak dari X Factor Indonesia season kedua sebelum babak grand final.

Terkait dengan itu, Aldy yang mendapat julukan Kesatria Bergitar tersebut mengaku akan mengasah kemampuan bermusiknya dengan mengambil studi di bidang musik. [Baca juga: Kontestan Boys Ludes Sebelum Grand Final, Ini Tanggapan Bebi Romeo]

“Studi pasti, karena enggak pernah ngambil [sekolah musik] apapun. Aku bakal serius. Jurusannya apa, belum ditentukan, planingnya pasti memperbaiki lagi. Aku mau belajar lagi,” ucap Aldy di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (22/8/2015) dini hari, setelah ia dinyatakan tidak masuk tiga besar atau Top 3. [Baca juga: Kisah Desy dan Suaminya]

Advertisement

Aldy mengaku ingin belajar teknik dasar dalam bermusik agar mempunyai pondasi yang kuat sebagai musisi. Ia juga tak ingin hanya menjadi penyanyi, tetapi juga pencipta lagu dan aranger musik yang berkualitas.

“Aku paketnya satu vokal dan aranger, sekarang bakal sering latihan teknik lagi. Sekarang, perjalanan musik aku baru dimulai setelah mendapatkan banyak ilmu di ajang ini,” kata Aldy yang lahir di Makassar, 18 April 1992 itu.

Sementara itu, Ramli merasa pencapaiannya di X Factor Indonesia sebagai sesuatu yang terhormat karena ia telah berupaya tampil bagus.

Advertisement

“Aku ikhlas, justru itu aku harapin karena aku tampil bagus. Dan itu terhormat. Bukan tereliminasi saat penampilannya kurang maksimal,” kata Ramli kepada Okezone di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (22/8/2015).

Mengenai langkah selanjutnya yang ingin Ramli lakukan setelah terdepak dari  X Factor Indonesia, pria bergigi gingsul asal Sukabumi tersebut ingin menjadi penyanyi profesional, entah sebagai solois atau personel band. Namun begitu, rencana terdekatnya saat ini adalah menyelesaikan sekolah dulu.

“Untuk sekarang aku sekolah dulu. Ke depan mau solo atau band masih dibicarakan, yang penting tetap di dunia musik,” tandas Ramli tampak optimis.

Kini, ada tiga kontestan X Factor Indonesia yang akan melaju ke babak grand final, yaitu Desy Natalia dari kategori Over Age, Jebe & Petty dari kategori Group, dan Clarisa Dewi dari kategori Girls.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif