News
Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Rupiah Rp14.050/US$, Jokowi Minta Semua Solid

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 25 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan reaksi Jokowi atas pelemahan rupiah atas dolar AS.

Solopos.com, SOLO – Reaksi pemerintah atas pelemahan nilai tukar rupiah hingga dinamika Pilkada 2015 menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (25/8/2015).

Advertisement

Selain itu, Solopos hari ini juga mengulas sepak terjang dalam cilik yang terlibat dalam Temu Dalang Bocah Nusantara (TDBN) ke-6 di TBJT Solo.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 25 Agustus 2015, berikut;

DINAMIKA PILKADA: Proposal Minta Bantuan Marak

Advertisement

Sejumlah warga mulai menyiapkan proposal permohonan bantuan yang akan diajukan kepada tim sukses calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (cawawali) Solo menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada).

Beberapa di antara mereka sudah menyerahkan proposal tersebut. Salah satunya warga di Karangasem yang menyerah kan proposal permohonan bantuan dana kepada tim sukses pasangan Anung Indro Susanto-M.Fajri (Afi) yang diusung Koalisi Solo Bersama (KSB).

Ketua RT 001/RW 009 Karangasem, Suratman, mengungkapkan beberapa ketua RT di wilayahnya sudah mengajukan per mohonan bantuan dana kepada Anung. Menurut Suratman, permohonan bantuan dana untuk perayaan malam tirakatan hingga pembangunan infrastruktur.

“Banyak yang minta bantuan, namun saya tidak. Ada beban moral jika menerima bantuan semacam itu,” kata dia saat dijumpai Espos, Rabu (19/8).

Advertisement

Menurut Suratman, secara tidak langsung pemberi bantuan pasti berharap imbalan suara dari warga. “Warga saya belum tentu memberikan suara mereka kepada pemberi. Jadi saya nggak mengajukan permohonan bantuan ke sana [Anung],” ungkap Suratman.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Inilah Persoalan APK Versi Panwaslu, Pasangan Afi Mempertanyakan Independensi Tim Coklit, Kesbangpol-Satpol PP Saling Lempar Tanggung Jawab)

PILKADA SERENTAK: KPU di Soloraya Tetapkan 15 Pasangan Calon

Advertisement

Komisi Pemilihan Umum (KPU) di enam kabupaten/kota menetapkan 15 pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Lima belas pasangan tersebut yaitu dua pasangan di Solo, F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo dan Anung Indro Susanto-M. Fajri (Afi ); dua pasangan di Sukoharjo, Wardoyo Wijaya- Purwadi (Wardi) dan Nurdin-Anis Mudhakhir (Nurani); tiga di Klaten, Sri Hartini-Sri Mulyani, One Krisnata dan Sunarto, dan Mustafid Fauzan-Sri Harmanto.

Selanjutnya dua pasangan di Wonogiri, yakni Joko Sutopo dan Edy Santoso (Jos) dan Hamid Noor Yasin dan Wawan Setya Nugraha (HW); dan empat pasangan di Sragen, yakni Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy), Sugiyamto-Joko Saptono (Suko), Jaka Sumanta-Surojogo (Jago), dan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Amanto); serta dua pasangan di Boyolali, Seno Samodro-Said Hidayatn dan Agus Purmanto-Sugiyarto (Toto).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

(Baca Juga: Amankan Pilkada, Anggota Polri Tegas, Bawaslu-KPU Sepakati “Branding” Mobil Melanggar Aturan Kampanye, Baliho Kampanye Maksimal 5 Unit)

LAMPU KUNING EKONOMI: Jokowi Minta Semua Solid

Pemerintah memanggil pimpinan badan usaha milik negara (BUMN) dan pengusaha swasta, Senin (24/8), untuk membicarakan perkembangan perekonomian saat ini.

Kurs rupiah pada perdagangan di pasar spot kemarin ditutup di level Rp14.050 per dolar Amerika Serikat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pelaku usaha harus mampu merespons dengan cepat kondisi perekonomian global agar tidak berdampak kepada perekonomian nasional.

“Dalam kondisi seperti ini, kita harus memiliki tekad, bahasa yang yang satu, dan punya respons cepat, sehingga problem yang ada segera teratasi,” katanya di Istana Bogor.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

(Baca Juga: Dibuka Rp14.056/dolar AS, Ini Sentimen yang Pengaruhi Rupiah Hari Ini, Kumpulkan Pengusaha dan BUMN, BI: Jokowi Tidak Panik, JP Morgan: Jual Surat Utang Negara, Rupiah akan Tembus Rp14.300/dolar AS)

KISAH DALANG BOCAH: Puasa Sehari Sebelum Pentas

Tak banyak generasi muda mendalami pedalangan. Sedikit bocah-bocah itu saat ini terlibat dalam Temu Dalang Bocah Nusantara (TDBN) ke-6 di TBJT Solo. Bagaimana kisah mereka? Simak ulasan reporter Solopos, Ayu Abriyani K.P, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Mulai Besok, 180 Dalang Cilik Beraksi di TBTJ)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif