Jogja
Selasa, 25 Agustus 2015 - 16:20 WIB

RASKIN KULONPROGO : Raskin Gunakan Beras Lokal

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pekerja mengangkut raskin di Gudang Bulog Kediri (JIBI/Solopos/Antara/Rudi Mulya)

Raskin Kulonprogo banyak menggunakan beras lokal

Harianjogja.com, KULONPROGO – Penyaluran beras bagi warga miskin (raskin) pada bulan Agustus masih ditemukan beberapa karung beras yang tidak layak. Meski demikian, pemkab mengklaim penyaluran beras relatif lancar.

Advertisement

Dalam rapat evaluasi penyaluran beras raskin bulan Agustus di Ruang Pertemuan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo, penyaluran raskin tidak terkendala apapun. Beras raskin yang disalurkan kebanyakan merupakan beras lokal Kulonprogo.

“Beberapa masih terjadi permasalahan, seperti waktu distribusi yang terlalu dini dan ada beberapa karung beras yang ditukarkan,” ujar Kepala Dinsosnakertrans Kulonprogo Eka Pranyata, Senin (24/8/2015).

Eka mengatakan, beras yang ditukar tersebut berasal dari wilayah Galur. Meski demikian, dia mengatakan, distribusi raskin di bulan ini lancar. Dia juga memastikan, memasuki musim kemarau ini kebutuhan raskin tetap mencukupi. Selain itu, beras raskin yang disalurkan kebanyakan merupakan produksi lokal.

Advertisement

“Sehingga, sebagian besar beras yang disalurkan memiliki kualitas yang cukup baik. Beras tersebut adalah suplai dari para Gapoktan ke Bulog. Semoga hal ini bisa bertahan untuk pendistribusian di bulan-bulan mendatang,” imbuh Eka.

Sementara jadwal distribusi raskin bulan September mendatang akan diawali kecamatan Sentolo Selasa  (1/9), Kalibawang Rabu (2/9), Girimulyo Kamis (3/9), Panjatan Senin (7/9), Lendah dan Galur Selasa (8/9), Nanggulan dan Samigaluh Rabu (9/9), Pengasih Kamis (10/9), Kokap Senin (14/9), Temon dan Wates.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif