Sport
Selasa, 25 Agustus 2015 - 17:39 WIB

PIALA KEMERDEKAAN 2015 : Laga Terakhir, Persis Hajar Persiba 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo saat berlaga melawan Persinga Ngawi di Piala Kemerdekaan. JIBI/Solopos/dok

Piala Kemerdekaan 2015 mempertemukan Persis Solo kontra Persiba Bantul di laga terakhir grup C.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus meladeni Persiba Bantul di laga puncak Grup C Piala Kemerdekaan 2015. Laga ini tidak berarti apa-apa bagi Persis Solo, lantaran tim asuhan Aris Budi Sulistiyo itu sudah dipastikan gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Advertisement

Berlaga di Stadion Manahan, Selasa (25/8/2015) sore, Persis Solo mengandalkan sejumlah pilar utamanya. Di lini depan, Laskar Sambernyawa mengandalkan Johan Yoga yang ditopang Ainudin dan Dimas Galih.

Persis Solo terlihat menyerang di awal babak. Laskar Sambernyawa langsung unggul 1-0 berkat gol Bayu Andra pada menit ke-9. Bayu mencetak gol melalui tendangan bebas di luar kotak pinalti.

Unggul satu gol tak membuat Persis mengendorkan semangat. Mereka terus melakukan tekanan terhadap klub kebanggan warga Bantul, DIY, itu. Hasilnya pada menit ke-38, Persis Solo menambah keunggulan dan menjadikan skor 2-0.

Advertisement

Sang pencetak gol adalah Bayu Nugroho. Dia memanfaatkan cela setelah adanya kemelut di mulut gawang Persiba yang dijaga Puthut Jati Purnomo. Hingga babak pertama usai, Persis Solo unggul 2-0 atas Persiba Bantul.

Di babak kedua, Laskar Sambernyawa terus tampil menyerang. Meski laga ini tak lagi berimbas apa-apa, namun Persis setidaknya ingin memberikan kemenangan kepada para suporter. Tim kebanggan Wong Solo itu pun akhirnya menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Ainudin Devira pada menit ke-56.

Dengan kemenangan ini, Persis mengoleksi delapan poin dan tak bisa melaju ke babak 8 besar Piala Kemerdekaan 2015. Poin mereka masih di bawah Persiba dengan 10 poin dan PPSM Magelang dengan 9 poin.

Advertisement

Susunan pemain Persis vs Persiba:

Persis Solo: Agung P, Sandy, Rico, Sabani, Susanto, Bayu Andra, Akbar, Bayu Nugroho, Ainudin, Dimas G, Johan Y

Persiba Bantul: Putut, Slamet W, Suni H, Ibnu M, Muhammad, Sadam S, Krisdiyanto, Mifta H, Ricky A O, Munib G, Heru K

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif