Sport
Selasa, 25 Agustus 2015 - 07:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Hadapi Monaco, Valencia Harus Waspadai Gol Cepat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions yang mempertemukan Monaco vs Valencia bakal digelar Rabu dini hari.

Solopos.com, MONACO— Valencia hanya selangkah dari lolos ke Liga Champions ketika melakoni pertandingan tandang playoff leg kedua Liga Champions melawan AS Monaco, Rabu (26/8/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Hal itu mengingat Los Che, julukan Valencia, sukses memetik kemenangan 3-1 di pertemuan leg pertama di Stadion Mestalla, tengah pekan lalu. Tim asal Spanyol itu akan melaju ke putaran final asalkan tidak kalah 0-2 atau dengan skor lain lebih telak di leg kedua tengah pekan ini. Meski dalam posisi diuntungkan, anak buah Nuno Espirito Santo mengadapi tugas berat di leg kedua yang akan digelar di kandang lawan.

Kiper Valencia, Mathew Ryan, mengungkapkan bermain tanpa kebobolan di leg kedua sangat penting untuk mengamankan tiket lolos ke babak grup. Karena alasan itu pula Sofiane Feghouli dkk. bakal berjuang mati-matian mengukir clean sheet dalam lawatan ke Stade Louis II, Monaco, tengah pekan ini.

“Bila tak kebobolan maka Anda sudah separuh jalan memenangi pertandingan. Apa pun yang terjadi hal terpenting adalah lolos ke putaran final dan saya akan sangat senang bila kami clean sheet [di leg kedua],” ujar Ryan dilansir espnfc.com, Senin (24/8).

Advertisement

Ryan diboyong Valencia dari klub Belgia, Club Brugge, pada musim panas ini dan amat termotivasi membantu timnya memetik hasil positif. Kiper asal Australia itu menjadi pilihan utama Los Che di bawah mistar gawang dan selalu bermain penuh di dua pertandingan liga dan di babak playoff Liga Champions sejauh ini.

Valencia akan menyambangi kandang Monaco dengan bekal hasil imbang tanpa  gol melawan Rayo Vallecano di laga pembuka Liga Primera, Sabtu (22/8/2015) pagi WIB. Saat itu, Ryan melakukan penyelamatan gemilang di paruh pertama yang membuat anak buah Nuno Espirito Santo mencatat clean sheet. “Seperti pemain baru lainnya, Anda ingin melakukan hal benar untuk tim. Membuat penyelamatan akan membuat Anjda amat senang,” lanjutnya.

Sementara itu Monaco harus berjuang mati-matian demi membalikkan keadaan dan lolos ke putaran final. Wakil Prancis ini wajib menang 2-0 atau dengan skor lain dengan margin tiga gol atau lebih untuk melaju ke babak grup. Target itu menjadi tugas berat bila melihat performa tim besutan Leonardo Jardim itu awal musim ini. Namun, Stephan El Shaarawy dkk. enggan berputus asa.

Advertisement

Monaco mengincar gol cepat di kandang demi memuluskan ambisi membalikkan keadaan di babak playoff. Tetapi, raksasa Prancis itu pun hanya membawa bekal hasil imbang 1-1 melawan Toulouse di pentas Ligue 1, Minggu (23/8/2015) dini hari WIB. (Triyono/JIBI/Solopos)

Laga leg pertama kualifikasi Liga Champions Valencia vs AS Monaco. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif