Sport
Selasa, 25 Agustus 2015 - 14:10 WIB

INI VIDEO KECELAKAAN BALAP INDYCAR : Terkena Pecahan Ban, Pembalap Ini Akhirnya Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Justin Wilson (Youtube)

Video kecelakaan balap mengerikan terjadi dalam kejuaraan IndyCar. Pembalap Ingris, Justin Wilson, meninggal dunia setelah terkeca pecahan ban.

Solopos.com, POCONO – Pembalap Inggris, Justin Wilson, akhirnya meninggal dunia setelah sempat koma akibat mengalami kecelakaan di kejuaraan IndyCar, di Pocono Raceway, Pennsylvania, Minggu (23/8/2015). Kejadian tersebut terekam dalam video kecelakaan balap yang diunggah ke Youtube.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Selasa (25/8/2015), video kecelakaan balap itu terekam saat James Wilsonsedang mengikuti balapan ABC Supply 500 yang merupakan salah satu seri Verizon IndyCar Series 2015.

Balapan memasuki lap ke-179 dari total 200 putaran ketika mobil salah satu pembalap, Sage Karam, melintir saat melewati tikungan pertama. Karam menabrak tembok yang membuat puing-puing mobil, termasuk ban belakangnya terlempar.

Salah satu bagian mobil, berupa pecahan ban itu jatuh tepat di kokpit mobil Wilson dan menghantam kepalanya dengan sangat keras. Pembalap berusia 37 tahun mengalami cedera kepala yang parah dan membuatnya koma.

Advertisement

James Wilson laly dilarikan ke rumah sakit Lehigh Valley Health Network Cedar Crest. Sayangnya setelah koma satu hari, nyawanya tak tertolong. Pembalap 37 tahun itu meninggal karena luka berat di kepala.

James Wilson pernah membalap di Formula One  bersama Minardi dan Jaguar, 2003 lalu. Setelah itu ia membalap di kejuaraan Champ Car mulai 2004-2007. Ia lalu bergabung ke ajang IndyCar sejak musim 2008 hingga sekarang.

Keluarga sangat sedih dan terpukul dengan meninggalnya James Wilson. Mereka tak menyangka James akan pergi meninggalkan mereka dengan cara seperti itu. Berikut ini link video kecelakan balap yang melibatkan James Wilson, https://www.youtube.com/watch?v=MkTj0hrQTyA.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif