Teknologi
Selasa, 25 Agustus 2015 - 07:30 WIB

APLIKASI UNIK : Layanan Ini Bikin Orang Mati Bisa Kirim Data dan Email

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Heavenote (Ubergizmo)

Aplikasi unik bernama Heavenote membuat orang yang sudah meninggal bisa mengirim data, email dan akin bank.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi unik kali ini tentang Heavenote yang membuat pesan, data, wasiat dan akun bank terkirim meski si pemilik sudah meninggal. Aplikasi ini terinspirasi film PS I Love You.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Mirror, Senin (24/8/2015), aplikasi unik Heavenote dibuat oleh pengusaha asal Italia, Vincenzo Rusciano. Rusciano yang tinggal di Inggris itu membuat aplikasi Heavenote karena terinspirasi film PS I Love You.

P S I Love You adalah film drama Amerika Serikat tahun 2007 yang disutradarai oleh Richard LaGravenese. Naskah film ditulis oleh LaGravenese dan Steven Rogers berdasarkan pada novel tahun 2004 dengan nama yang sama oleh Cecelia Ahern. Film itu didedikasikan untuk mengenang adik dari produser Molly Smith, Windland Smith Rice.

Heavenote merupakan aplikasi unik yang memiliki fungsi sebagai media penyimpanan digital yang bisa diakses saat penggunanya meninggal dunia.

Advertisement

Saat pengguna aplikasi unik Heavenote meninggal, maka data-data pribadi, seperti surat wasiat, email, media sosial, musik digital, dan akun bank bisa dikirimkan kepada keluarga atau ahli waris pengguna aplikasi tersebut.

Layanan aplikasi unik itu memang dalam tahap crowdfunding atau tahap masih dibayar secara patungan. Namun, Heavenote diprediksi menjadi aplikasi terpopuler.

Aplikasi unik Heavenote memiliki layanan video bagi pengguna yang ingin merekam pesan video wasiat yang akan ditujukan kepada ahli waris.

Advertisement

Video wasiat itu akan disimpan dengan sangat rahasia dan bisa ditampilkan saat pengguna heavenote meninggal dunia. Setelah pengguna heavenote meninggal, isi aplikasi itu bisa dikonfirmasi untuk diberitahukan kepada pihak keluarga.

Untuk membuat pesan video dalam aplikasi heavenote selama 10 menit. pengguna aplikasi itu harus membayar 22 poundsterling atau Rp480.000. Aplikasi itu bisa Anda unduh di situs Heavenote.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif