Otomotif
Senin, 24 Agustus 2015 - 07:15 WIB

GIIAS 2015 : Toyota Punya Yaris Tanpa Atap, Begini Sosoknya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Yaris Legian di GIIAS 2015. (Paultan.org)

GIIAS 2015 memamerkan Toyota Yaris spesial tanpa atap.

Solopos.com, TANGERANG – Selain Toyota Mirai, Yaris juga tampak menghiasi booth PT Toyota Astra Motor di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Bukan Yaris biasa, melainkan Yaris tanpa atap.

Advertisement

Dilaporkan laman Pultan, Minggu (23/8/2015), TAM menyebut Yaris edisi spesial GIIAS 2015 itu dengan nama Toyota Yaris Legian. Ketimbang Yaris standar, tampilan Yaris Legian hampir seluruhnya baru.

Dipangkasnya atap membuat hatcback lima pintu itu tampak makin tajam dan agresif. Perubahan mencolok terlihat pada grille baru yang lebih lebar dan dibalut warna hitam.

Jika biasanya area grille diberi aksen chrome, Yaris Legian justru diberi aksen perak yang menghadirkan aura sporty. Aura itu makin kuat berkat pelek baru model multi spoke warna gelap.

Advertisement

Rombakan besar juga terjadi pada lampu utama yang kini menganut desain triple eye. Sepintas gaya lampu DRL yang membagi lampu utama menjadi tiga bagian itu mirip pada lampu Ford Mustang.

Melihat buritannya, mata akan langsung tertuju pada patahan tempat dihilangkannya atap. Namun berbeda dengan Mini Cooper Cabriolet, TAM mengatakan mobil berkelir kuning itu sama sekali tak memiliki atap yang dapat dibuka-tutup.

Buritan Yaris Legian. (Paultan.org)

Advertisement

Menengok ke dalam kabin, tampak tak ada perubahan berarti kecuali penambahan aksen kuning pada jok, dashboard dan dinding pintu supaya senada dengan warna eksterior.

Pabrikan otomotif asal Jepang itu mengatakan Yaris Legian adalah desain eksklusif divisi desain TAM Design. Akan tetapi pengerjaan bodinya dilakukan oleh TRD di Thailand.

Penasaran soal harganya? Sayangnya mobil itu hanya diciptakan untuk pameran otomotif GIIAS 2015 dan kemungkinan tidak akan dijual.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif