Otomotif
Senin, 24 Agustus 2015 - 05:00 WIB

GIIAS 2015 : Kepincut Alphard Hybrid? Siapkan Rp1,3 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Alphard Hybrid hadir di pameran otomotif GIIAS 2015. (Metrotvnews.com)

GIIAS 2015 jadi lokasi peluncuran Toyota Alphard Hybrid.

Solopos.com, TANGERANG – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dipilih PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk meluncurkan mobil Toyota Alphard Hybrid.

Advertisement

Di pameran otomotif GIIAS 2015, pabrikan asal Jepang itu mengatakan mobil Toyota Alphard Hybrid hadir untuk memberi pilihan kepada konsumen yang menginginkan mobil premium namun ramah lingkungan.

“Kehadiran New Alphard Hybrid adalah wujud komitmen Toyota untuk masa depan yang lebih baik dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan sesuai permintaan pelanggan,” ungkap Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM seperti dilansir laman Antara, Sabtu (22/8/2015).

Samulo menjelaskan mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah ramah lingkungan itu dibekali mesin 2AR-FXE 2.500 cc bertenaga 152 hp yang disalurkan ke penggerak roda model 4×4.

Advertisement

Sedangkan di roda belakang ditanamkan pula dua motor listrik yang akan bertugas saat mobil membutuhkan akselerasi, tenaga besar pada tanjakan, atau untuk memacu mobil dalam kecepatan tinggi sehingga konsumsi bensin lebih irit.

Sekilas, tampak tidak ada perbedaan mencolok antara Alphard standar dan Alphard Hybrid. Dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, perbedaan hanya terdapat pada chrome di bumper depan serta desain pada pelek 18 inci.

Sedangkan kabinnya tetap dibekali fitur navigasi, sound processor dan sound enhancement yang tertanam pada head unit dengan layar sentuh delapan inci serta layar LCD 10 inci untuk hiburan bagi penumpang di kursi belakang.

Advertisement

Selama pameran otomotif GIIAS 2015 di ICE Tangerang, Banten, mobil Toyota Alphard Hybrid dapat ditebus dengan biaya sebesar Rp1,3 miliar.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif