Otomotif
Minggu, 23 Agustus 2015 - 16:45 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Baru Rilis, Yamaha R1 dan R1M Langsung Sold Out

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha R1(depan) dan R1M (belakang) di BIMS 2015. (Motorcycle.com)

Sepeda motor Yamaha R1 dan R1M mengaspal di Indonesia lewat GIIAS 2015.

Solopos.com, TANGERANG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis sepeda motor Yamaha R1 dan R1M. Baru sehari meluncur, lima unit R1 dan lima unit R1M langsung ludes terjual (sold out).

Advertisement

Seperti dilansir Okezone, Sabtu (22/8/2015), YIMM meluncurkan sepeda motor Yamaha R1 dan R1M dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Kendati dibanderol dengan harga cukup fantastis, yakni Rp495 juta untuk Yamaha R1 dan Rp645 juta untuk Yamaha R1M, rupanya sepeda motor sport 1.000 cc itu langsung habis terjual.

“Saya pikir dengan harga yang semahal itu motor ini tidak akan laku. Ternyata malah sudah terjual habis,” ungkap Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti di GIIAS 2015.

Advertisement

Pria yang akrab disapa Dyon itu menjelaskan Indonesia tahun ini hanya dijatah lima unit R1 dan lima unit R1M oleh Yamaha Motor Corporation di Jepang. Sedangkan kloter kedua akan dibuka tiga bulan mendatang dan unit akan diterima 2016.

“Semoga selanjutnya kuota R1 dan R1M untuk Indonesia bisa naik dua kali lipat,” imbuhnya.

Dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, sepeda motor Yamaha R1 hadir dalam pilihan warna Race Blue dan Racing Red, sedangkan Yamaha R1M hanya hadir dalam satu warna, yakni Silver Blue Carbon.

Advertisement

Sebelum Yamaha R1 dan R1M diluncurkan di pameran otomotif GIIAS 2015, Dyon mengaku sudah membuka keran pemesanan dengan booking fee Rp10 juta namun dengan harga resmi yang belum diumumkan.

Dyon menambahkan, pemilik R1 atau R1M mendapat keuntungan berupa garansi dan servis gratis selama tiga tahun atau 36.000 km meliputi oli, filter oli, filter udara, busi, aki, kampas rem, dan lainnya. Ada pula layanan darurat 24 jam selama tiga tahun.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif