Sport
Minggu, 23 Agustus 2015 - 22:30 WIB

LIGA INGGRIS : West Bromwich Vs Chelsea: Efek Pedro, The Blues Menang 2-3

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City dan Chelsea (Istimewa/Bleacherreport)

Liga Inggris malam ini mempertemukan West Bromwich vs Chelsea. The Blues kali pertama menang musim ini.

Solopos.com, LONDON — Chelsea akhirnya memetik kemenangan perdana musim ini ketika menjungkalkan West Bromwich Albion 3-2 dalam pertandingan di The Hawthorns, Minggu (23/8/2015) malam WIB.

Advertisement

Hasil manis tim berjuluk The Blues itu diwarnai kontribusi striker anyar mereka, Pedro Rodriguez, yang melakoni debut sebagai starter bersama tim barunya. Pedro bergabung dari Barcelona pekan lalu dan hanya membutuhkan 20 menit untuk membuka pundi-pundi gol di Liga Premier bersama tim London Barat.

Namun, kemenangan The Blues tidak didapat dengan mudah. Tim tamu bahkan nyaris tertinggal lebih dulu di menit ke-14 setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Nemanja Matic. Beruntung, James Morisson yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugas dengan baik.

Kegagalan penalti itu pun membawa berkah bagi tim tamu. The Blues membuka keunggulan melalui gol Pedro pada menit ke-20 dan digandakan Diego Costa 10 menit berselang. Di sisa laga, Morrison membayar kesalahan dengan mengukir sepasang gol pada menit ke-35 dan ke-59. Namun, sebelum lahirnya gol kedua Morrison, anak buah Jose Mourinho lebih dulu mengukir gol ketiga melalui Cesar Azpilicueta yang mengunci kemenangan 3-2 di akhir laga.

Advertisement

Di sisi lain, kemenangan Chelsea turut diwarnai kartu merah John Terry pada menit ke-54. Bek veteran The Blues itu diusir wasit setelah menggagalkan peluang gol tim tuan rumah dengan melanggar lawan. Sebelumnya, Chelsea ditahan imbang Swansea City 2-2 dan dibantai Manchester City 0-3, Minggu (16/8/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif