Teknologi
Minggu, 23 Agustus 2015 - 22:45 WIB

FITUR BARU GOOGLE : Kenang Masa Lalu dengan Fitur Timehop di Google

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fitur baru Google (www.techhive.com)

Fitur baru Google memungkinkan pengguna mencari foto lama yang pernah diposting.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Mesin pencari terpopuler Google, memperkenalkan fitur baru, Google Photos, yang memungkinkan penggunanya menemukan kembali foto yang telah lama di-posting. Fitur ini kini tersedia di Google Photos di Ios dan Web Google, serta akan dirilis untuk Android.

Advertisement

Dengan fitur baru Google tersebut, pengguna akan mendapatkan kartu pada tampilan Assistant yang mengingatkan pengguna mengenai sejumlah foto di berbagai event. Fitur itu juga menampilkan pengguna dan event kala itu.

“Jika kau mengambil foto saat mendaki tahun lalu di hari ini (tanggal dan bulan sama), Google Photos mampu menampilkan foto tersebut,” kata salah satu staf Google sebagaimana dilansir Techhive, Sabtu (21/8/2015).

Pengguna juga bisa membagikan foto masa lalunya kepada teman-temannya yang tergabung di beberapa sosial media atau mengirimkannya melalui e-mail. Kenangan yang ditampilkan melalui foto di Google Photo bersifat pribadi, kecuali pengguna ingin membagikannya.

Advertisement

Ide ini bukanlah ide yang benar-benar baru. Jika ingin mengingat tentang apa yang telah dilakukan setahun yang lalu di hari dan bulan yang sama dengan hari ini, pengguna dapat mengunduh Timehop.

Google bukanlah perusahaan pertama yang menggunakan Timehop. Facebook telah memperkenalkan sebuah fitur serupa bernama On This Day. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Facebook untuk melihat kembali apa yang pernah dibagikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif