Teknologi
Minggu, 23 Agustus 2015 - 03:45 WIB

AKUN MEDIA SOSIAL : Cara Mudah Hapus Akun Facebook Secara Permanen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dmsqd.com)

Akun media sosial Facebook bisa dihapus secara permanen dengan sejumlah langkah mudah.

Solopos.com, SOLO – Menghapus akun Facebook secara permanen menjadi salah satu pertanyaan yang paling sering muncul. Sebenarnya, langkah yang dapat ditempuh untuk menutup akun di media sosial terlaris di dunia ini cukup mudah.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Liputan6, Sabtu (22/8/2015), cara pertama adalah dengan klik “Settings” atau “Pengaturan” di tanda panah ke bawah bagian kanan atas. Setelah itu, klik pada link di bagian bawah menu utama yang mengatakan “Download a copy of your Facebook data”.

Cara pertama ini adalah untuk mem-backup data Facebook sebelum dihapus secara permanen. Kemudian, Anda perlu menuju ke sini, dan klik “Delete my account”. Lalu ikuti langkah-langkah untuk konfirmasi.

Proses ini kemungkinan memakan waktu 90 hari untuk Facebook menghapus semua hal yang telah Anda posting, seperti foto, update status atau data lain yang tersimpan dalam sistem backup.

Advertisement

Namun, sejumlah pesan yang pernah diterima teman Anda akan tetap ada dalam kotak masuk mereka. Maka dari itu, Anda harus menghubungi si penerima jika pesan tersebut ingin dihapus.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif