Lifestyle
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 10:30 WIB

TIPS KESEHATAN : 4 Buah Ini Bisa Bersihkan Sistem Pencernaan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Semangka (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Tips kesehatan kali ini mengulas tentang empat buah yang berkhasiat membersihkan pencernaan.

Solopos.com, SOLO — Buah menjadi jenis makanan yang menyehatkan tubuh. Bagi Anda yang memiliki gangguan pencernaan, seperti sembelit, ada baiknya Anda mengonsumsi empat buah yang menjadi pembahasan kali ini.

Advertisement

Sejumlah ahli kesehatan menyarankan publik agar mengonsumsi buah setidaknya sekali dalam sepekan. Buah-buahan menjadi makanan alami yang baik untuk membersihkan organ-organ pencernaan kita.

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Boldsky, Jumat (21/8/2015), empat buah, yaitu semangka, apel, alpukat, dan blueberry, memiliki kandungan yang bisa membantu proses “cuci perut”.

1. Semangka
Buah ini kaya akan kandungan air yang bisa membantu proses pengeluaran racun di saluran pencernaan. Setidaknya, usahakan mengonsumsi buah ini dua kali dalam sepekan untuk menjaga kesehatan percernaan.

Advertisement

2. Apel
Apel adalah buah terbaik untuk membantu proses pembersihan sistem pencernaan tubuh. Apel memiliki kandungan serat dan pectin yang tinggi dan pectin. Dua kandungan tersebut membantu menghilangkan racun yang ada dalam organ pencernaan, sekaligus membersihkan usus.

3. Alpukat
Alpukat memiliki kandungan nutrisi glutathione yang membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia sintetis dalam organ pencernaan.

4. Blueberry
Mengonsumsi segenggam blueberry sekali dalam sepekan bisa membantu proses penghancuran semua jenis bahan kimia yang tidak baik dalam saluran pencernaan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif