Soloraya
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 16:15 WIB

SRAWUNG WARGA SRAGEN : Srawung Warga di Saradan Diwarnai Adu Mulut

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (Dok/JIBI/Solopos)

Srawung warga Sragen di Desa Saradan diwarnai adu mulut antara Bupati dengan warga.

Solopos.com, SRAGEN — Forum srawung warga yang digelar di rumah Kepala Desa Saradan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Anis Tri Waluyo, Kamis (20/8/2015) malam, berlangsung tegang.

Advertisement

Hal itu karena srawung warga yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen itu diwarnai insiden adu mulut antara Bupati Agus Fatchur Rahman dengan warga.

Seorang warga Jurangjero RT 025/RW 007, Desa Jurangjero, Karangmalang, Nur Hidayat alias Gombloh, 55, mengaku hadir dalam kegiatan tersebut. Dia berkisah tentang kronologi insiden tersebut.

“Awalnya Bupati pidato jaluk ngapura [minta maaf] atas kekurangan membangun jalan. Jalan di Guworejo sudah selesai. Mengko genti [Nanti giliran] Jalan Saran-Jambangan yang dibangun. Saat pidato itulah, saya menyela. Saya bilang dandani dalan kok ora biyen-biyen? [memperbaiki jalan kok enggak dulu-dulu] Apa arep golek massa [apa mau mencari massa] di saat mau pilkada?” ujar Gombloh, Sabtu (22/8/2015).

Advertisement

Dia melanjutkan ceritanya kalau Bupati menanggapi celetukannya. Dia mengatakan Bupati beralasan bila Pemkab ditinggali utang Rp72 miliar dari bupati sebelumnya.

“Hla saya sahut lagi kata-kata Bupati itu. Nek ora ngelek-elek Pak Untung [mantan Bupati Sragen Untung WIyono] apa ora isa? [kalau tidak menjelek-jelekan Pak Untung apa tidak bisa?] Bupati malah mengancam saya mau dicari ke rumah. Saya tidak takut dengan ancaman itu. Saya bilang kenapa harus dicari, sekarang saja,” kata dia.

Adu mulut antara Bupati dan Gombloh terjadi dengan jarak sekitar 10 meter. Setelah mengakhiri pidato, Bupati pun duduk di kursi. Gombloh masih berada di tempat itu untuk memantau kondisi.

Advertisement

Kapolsek Karangmalang, AKP Agus Iriyanto, mewakili Kapolres Sragen Ari Wibowo saat dihubungi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif