Sport
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 17:45 WIB

PIALA KEMERDEKAAN 2015 : Persis Solo Bantai Persibangga 5-1

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Sadam Husein melakukan koprol saat melakukan selebrasi usai memasukan gol pertama ke gawang Persinga Ngawi dalam laga Piala Kemerdekaan di stadion Manahan, Solo, Kamis (20/8/2015). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala Kemerderkaan 2015 mempertemukan Persis Solo vs Persibangga. Persis menang 5-1 atas Persibangga.

Solopos.com, SOLO — Laga keempat Piala Kemerdekaan 2015 mempertemukan Persis Solo vs Persibangga Purbalingga di Stadion Manahan Solo, kandang Persis, Sabtu (22/8/2015). Persis Solo menang 5-1 atas Persibangga.

Advertisement

Pantauan Solopos.com dari akun Twitter @PersisOfficial, laga Piala Kemerdekaan 2015 yang mempertemukan Persis Solo vs Persibangga Purbalingga berlangsung seru sejak awal babak pertama. Persis yang membutuhkan kemenangan, malah tertinggal 0-1 setelah pemain Persibangga, Fernando, mencetak gol menit ke-4.

Video Persis Solo Vs Persibangga, Persis Banai 5-1https://www.youtube.com/watch?v=5CEmsM2y-gY

Tak butuh waktu lama, Persis Solo mampu menyamakan kedudukan setelah Dedi Cahyono Putro mencetak gol menit ke-10. Di laga kontra Persibangga, Persis Solo tak didampingi pelatih Aris Budi yang bermasalah setelah menanduk wasit di laga sebelumnya. Posisi Aris digantikan oleh Direktur Olahraga Totok Supriyanto dan I Komang Putra.

Advertisement

Persis Solo yang membutuhkan kemenangan terus menggempur pertahanan Persibangga. Akhirnya Persis Solo mampu unggul 2-1 atas Persibangga setelah Ainudin Devira mencetak gol pada menit ke-30. Hingga babak pertama berakhir, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu unggul 2-1 atas Persibangga.

Babak Kedua
Di babak kedua, laga Piala Kemerdekaan 2015 yang mempertemukan Persis Solo vs Persibangga Purbalingga berlangsung lebih seru di babak kedua. Persis yang unggul 2-1 di babak pertama berusaha keras menambah keunggulan.

Persis Solo sempat mencetak gol pada menit ke-58, namun, dianulir karena Ainudin Devira terjebak offside. Persis akhirnya benar-benar menambah keunggulan menjadi 3-1, setelah Dimas Galih mencetak gol pada menit-60.

Advertisement

Masuknya Andrid Wibawa di babak kedua membuatnya serangan Persis Solo semakin bervariatif. Pergerakan Andrid dan Ainudin Devira benar-benar merepotkan pertahanan Persibangga.

Persis Solo mendapatkan penalti pada menit ke-70. Ainudin Devira yang menjadi algojo sukses mencetak gol menit ke-71. Persis unggul 4-1 atas Persibangga. Pesta gol Persis berlanjut, Andrid Wibawa mencetak gol pada menit ke-87, membuat Laskar Sambernyawa unggul 5-1 atas Persibangga. Hingga babak kedua berakhir, Persis menang 5-1.

Kemenangan itu membuat Persis Solo meraih lima poin dari empat laga. Peluang Persis lolos ke babak kedua Piala Kemerdekaan 2015 masih tergantung hasil tim lain. Di laga terakhir, Persis Solo akan berhadapan dengan Persiba Bantul di Stadion Manahan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif