Otomotif
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 12:30 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : Awas, Kijang “Boyo” Ikut Mejeng di GIIAS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Kijang 1977 alias Kijang Boyo di pameran otomotif GIIAS 2015. (Instagram.com)

Pameran otomotif GIIAS 2015 dimeriahkan oleh hadirnya mobil klasik Kijang Boyo.

Solopos.com, TANGERANG – Hadir di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Toyota Astra Motor (TAM) memboyong mobil Kijang lawas yang populer disebut Kijang Boyo alias Kijang Buaya.

Advertisement

Presiden Direktur TAM, Hiroyuki Fukui, mengatakan Kijang Boyo sengaja dihadirkan di pameran otomotif GIIAS 2015 sebagai pembuktian produk Toyota telah diterima baik di Tanah Air sejak puluhan tahun lalu.

“Generasi pertama Toyota Kijang, Kijang Buaya telah menemani keluarga Indonesia dan berkembang dari generasi ke genarasi lebih dari 30 tahun,”ungkap Hiroyuki di ICE Tangerang, seperti dilansir laman Antara, Jumat (21/8/2015).

Seperti diketahui, Kijang Boyo merupakan Toyota Kijang edisi pertama yang diperkenalkan 1977 silam. Disebut demikian karena mobil jenis pikap itu memiliki kap mobil dapat terbuka lebar layaknya mulut buaya.

Advertisement

Tak kalah populer, mobil klasik itu juga kerap disebut sebagai Kijang Kotak. Hal itu merujuk pada bentuk bodinya yang memiliki banyak sudut menyerupai balok berjalan.

Seiring berkembangnya waktu, Kijang justru berevolusi menjadi mobil keluarga. Generasi mobil Kijang terbaru saat ini adalah Kijang Innova yang mengisi segmen Medium Multi Purpose Vehicle (MPV).

Hiroyuki mengklaim mobil Toyota Kijang Boyo yang dihadirkan di pameran otomotif GIIAS 2015 merupakan produk orisinal dengan ciri cat oranye mengkilap, jendela yang terbuat dari plastik, pelek model lawas serta bumper minimalis.

Advertisement

Selain memamerkan mobil Toyota Kijang Boyo, TAM juga membawa beberapa mobil konsep seperti Toyota I-Road serta sedan bertenaga hidrogen, Toyota Mirai, yang dapat disaksikan selama 20-30 Agustus 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif