Sport
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 21:30 WIB

KARIER PEMAIN : Didepak UE Llagostera, Evan Dimas Jalani Operasi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Evan Dimas saat berlatih bersama UE Llagostera (Liputan6)

Karier pemain Evan Dimas di UE LLagostera Spanyol harus berakhir dengan cepat. Evan akan menjalani operasi benjolan di kakinya.

Solopos.com, JAKARTA— CEO Persebaya, Gede Widiade, mengungkap kegagalan Evan Dimas Darmono meraih kontrak di klub sepak bola Spanyol, UE Llagostera. Setelah gagal mendapatkan kontrak bermain, Evan kembali ke Tanah Air, Rabu (19/8/2015).

Advertisement

Dikutip dari Bola.bisnis, Sabtu (22/8/2015), menurut Gede, Evan Dimas tak lolos trial di UE Llagostera, karena ada benjolan kecil di kakinya. “Kakinya sakit, ada benjolan di kaki sehingga dia tidak bisa tampil optimal di sana,” ujar Gede.

Setelah didepak UE Llagostera, Evan Dimas Darmono tak segera pulang ke rumahnya di Sambikerep, Surabaya. Pemain Persebaya ini masih bertahan di Jakarta untuk menjalani operasi. Karier pemain berusia 20 tahun itu berakhir buruk setelah tak masuk rencana Llagostera.

Dikutip dari Detik, Sabtu, menurut sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya, Evan Dimas, harus menjalani operasi karena telapak kakinya terdapat benjolan seperti mata ikan atau kutil.

Advertisement

“Operasi ini bukan karena akibat cedera saat menjalani trial, melainkan karena dia memang mempunyai masalah benjolan daging di telapak kakinya sejak kecil. Mungkin Evan bisa bergabung ke tim, setelah operasi mata ikannya itu,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, memberikan waktu istirahat yang panjang agar bisa dimanfaatkan Evan sebelum berangkat ke Bandung mengikuti Piala Presiden.

Ketika ditemui setelah memimpin timnya berlatih di lapangan SIER Rungkut, Surabaya, Jumat (21/82015), Ibnu Graham menjelaskan Evan juga membutuhkan waktu istirahat setelah menjalani trial di Spanyol.

Advertisement

“Saya memberi jatah libur spesial baginya. Agar dia istirahat dulu di rumahnya. Evan juga butuh kumpul keluarga setelah pulang dari Spanyol,” kata sang pelatih.

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu, kepulangan Evam Dimas ke Indonesia disambut antusias oleh Persebaya yang akan tampil di Piala Presiden 2015. “Evan sudah pulang dan namanya sudah kami daftarkan di Piala Presiden 2015. Semoga hari Senin (24/8/2015) ia bisa ikut berlatih bersama kami,” ujar Ibnu Grahan.

Kehadiran Evan Dimas dipercaya mampu memberikan angin segar bagi lini tengah tim berjuluk Bajul Ijo itu. Apalagi ada upaya untuk menandemkan Evan bersama gelandang baru Sengbah Kennedy yang sudah dua hari berlatih bersama Persebaya. Sengbah adalah pemain terbaik Divisi Utama 2014. Saat itu ia membela Persiwa Wamena.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif