Entertainment
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 16:00 WIB

INSTAGRAM ARTIS : Foto Gendong Anak Sambil Makan, Nagita Dikritik

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Nagita Slavina saat menggendong Rafathar (Instagram.com/rieta_amilia)

Instagram artis kali ini datang dari ibunda Nagita Slavina, Rita Amilia.

Solopos.com, SOLO — Ibunda Nagita Slavina (Gigi), Rita Amilia, rajin mengunggah foto kebersamaan Gigi, Raffi Ahmad, dan cucunya di media sosial Instagram. Di antara sekian banyak foto, ada satu foto yang mengundang kritik sejumlah pengakses Internet (netizen).

Advertisement

Pasalnya, dalam foto yang diunggah Rita di Instagram-nya, Jumat (21/8/2015) tersebut, Gigi tampak menggendong Rafathar Maliq Ahmad—nama anak Gigi dan Raffi—yang baru berusia sepekan itu dengan satu tangan.

Menurut sebagian netizen, cara Gigi menggendong bayi mungilnya bisa membahayakan tulang Rafathar yang dianggap masih belum kuat. Gigi menggendong Rafathar dengan tangan kiri, sementara tangan kanannya digunakan Gigi untuk makan.

Advertisement

Menurut sebagian netizen, cara Gigi menggendong bayi mungilnya bisa membahayakan tulang Rafathar yang dianggap masih belum kuat. Gigi menggendong Rafathar dengan tangan kiri, sementara tangan kanannya digunakan Gigi untuk makan.

“Hati2 mba pinggangnya,” tulis Citrasumantri.

“Aduh hati2 takut ada yg salah itu… aq aja kasian liat baby ny, di boboin aja x… Ya Allah,” tulis Rini_nj.

Advertisement

“Ngeri ye bu ngeliat anak blom smnggu d gendong kyak gitu,” tulis Aisyah980.

Tak ayal, kritik sejumlah netizen itu ditimpali dengan komentar fans Raffi-Gigi atau yang biasa disebut Rans. Menurut Rans, kritikan tersebut tidak tepat ditujukan kepada Gigi, yang beranggapan cara Gigi menggendong bayi itu sudah biasa dilakukan para ibu pada umumnya.

“Gpp koq gendong bayi kaya gtu.. biasanya itu karna baru mimi susu jd viar sendawa… santeyyyy coyy,” tulis Bundaa_baim.

Advertisement

“Biasa az tuh gigi ngegendongnya… saya juga gitu gendong bayi… apalagi kalo habis nyusuin,” tulis Niaraz.

“Orang luarnegeri dah biasa gendong bayi kayak gitu,,,,palagi lau habis minum susu,” sahut Jumulovers_taiwan.

“Bukan cuman org luar negeri. Makku jg kalok anaknya pas bayi abis minum susu jg digendong gt ko,” tulis Rizkinurshinta.

Advertisement

Lantas, ada netizen berakun Gudang_tas_batam_murah yang tampak berupaya menjelaskan soal kritikan itu.

“Haduh sotoy gimana. Justru yg pada comment krena rata2 pada tau sudah punya anak. Emang d anjurin begitu gendong nya, tp bukan asal gendong. Posisi tangan si ibu harus berada d punggung bayi, krena si bayi jg belom umur 1 minggu. Pinter boleh pinter tp jgn kepinteran. Ikut aturan internasional or who ato apalah itu boleh2 aja, tp di seksama dulu,” tulis Gudang_tas_batam_murah.

“Remeber this . Ini bayi blom umur 1 minggu. Tulang masi lembut banget, tu tangan kalo mau menyatukan bayi ke dada ibu. Tngan si ibu harus d belakang punggung bayi. Bukan asal gendong kaya angkut beras. Aduh gimana sih oma nya. Jujur yaa , bukan mau cari cela ini itu, saya ga pernah comment atau apapun kalo ada foto. Cuma disini miris aja liat anak bayinya koq d gendong asal. Kalo mau foto sambil makan, mbok ya d taro aja anak nya atas kasur. Kasian bayi nyaa,” lanjut Gudang_tas_batam_murah.

Tak ingin kalah, fans Raffi-Gigi pun menimpali pernyataan tersebut. Fans berakun Vivo_wardrobe bahkan mendukung keputusan Gigi untuk tidak mempublikasikan wajah Rafathar karena mungkin akan rawan bullying para haters.

“Puas kan lo pada mama rieta/aa raffi jadi jarang upload foto gara2 mulut2 rese kalian? mbok yah kalo mau komen mikir dulu pake logika, gak mungkinlah mba gigi/mama rieta mau ngebahayain anak/cucunya..pasti mba gigi udah diajarinlah cara gendong baby ama dokternya, jadi yg sok ngajarin mending mikir2 dulu deh, kesel!” tulis Anipdk.

“Keputusan gigi utk gak mau Publish wajah rafathar itu sangat bener tante rieta, gigi ktnya takut anaknya di bully masih baby kasian, bener bgtttt…ini baca comment2 org aja urusan gigi ngegedong aja di bully sini-sono, apalg wajah debay di publish bisa2 debay yg blom ngerti apapun di bully jg,” tulis Vivo_wardrobe.

Sebelumnya, Rafathar lahir secara caesar pada Sabtu (15/8/2015) lalu, sekitar pukul 08.45 WIB, di sebuah rumah sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Rafa, begitu panggilannya, lahir dengan berat 3,58 kg dan panjang 51 cm.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif