News
Jumat, 21 Agustus 2015 - 14:45 WIB

PETISI ONLINE : Netizen Ramai-Ramai Desak Pengguna Moge Tertib Aturan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petisi meminta pengendara moge tertib. (Istimewa/Change.org)

Petisi online di laman Change.org mendesak pengguna motor gede untuk menaati peraturan.

Solopos.com, JOGJA – Protes publik dunia maya (netizen) atau pengguna motor gede (moge) dihimpun dalam sebuah petisi online di laman Change.org. Petisi yang ditandatangani puluhan ribu akun itu dibuat Hendra Subiyanto.

Advertisement

Protes ini berawal dari banyaknya pengguna media sosial yang memuji aksi pengguna sepeda bernama Elanto Wijoyono yang berusaha menghadang konvoi motor gede (moge) di perempatan jalan Condong Catur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu 15 Agustus 2015.

Di awal aksinya, banyak pengendara moge yang tak peduli dan terus menerobos lampu merah. Bahkan tak sedikit yang memaki Elanto.

Akhirnya, perjuangannya membuahkan hasil. Ia berhasil menghentikan ratusan pengendara moge di depan lampu merah Condongcatur dan memberi jalan untuk pengguna jalan lain untuk mendapatkan haknya.

Advertisement

Dalam petisi online yang diunggah itu, terlihat berbagai kecaman yang dialamatkan ke para pengguna moge. Sejumlah netizen mengungkapkan alasan mereka menandatangani petisi ini.

“Saya menandatangani petisi ini karena semua pengendara memiliki hak yg sama dijalan raya,” tulis Ahmad Rafael di Change.org.
“Jalan raya itu milik publik, bukan sebagian kelompok saja dan aturan itu berlaku untuk semua kalangan jadi sebaiknya tidak ada kelompok tertentu yang mendapat keistimewaan,” tulis netizen lainnya, Bela Mustika.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif