Jogja
Jumat, 21 Agustus 2015 - 03:20 WIB

KESENIAN JOGJA : Pawai Pembangunan, Jalan Malioboro Ditutup Sementara

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Kesenian Jogja berupa Pawai Pembangunan digelar akhir pekan ini.

Harianjogja.com, JOGJA-Pemda DIY akan menggelar pawai pembangunan pada Sabtu (22/8/2015) sore. Pawai tersebut bakal diikuti puluhan kelompok kesenian masyarakat dan kendaraan hias di Jalan Malioboro-Titik Nol Kilometer.

Advertisement

Ketua Seksi Pawai Pembangunan, Iswanto mengatakan peserta pawai adalah inisiatif dari kelompok kesenian masyarakat, yang sudah memastikan ikut berjumlah 51 kelompok dari kabupaten dan kota. Banyaknya peserta pawai, pihak panitia bekerjasama dengan kepolisian akan melakukan buka tutup Jalan Malioboro.

“Saat pawai diberangkatkan jalan akan ditutup sementara sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Iswanto, Rabu (19/8/2015). Sebelum itu jalan Malioboro tetap buka, “Ini untuk menjaga agar akses ekonomi, dan aktivitas perdagangan tetap berlangsung lancar,” kata dia.

Iswanto mengimbau kepada peserta yang akan mengikuti pawai pembangunan tidak membawa atribut kampanye, tidak menyebar pamplet. Peserta pawai yang membawa hewan ternak agar menjaga kebersihan disepanjang jalan. Untuk masyarakat yang akan menonton sebaiknya datang sebelum pukul 14.00 WIB atau sebelum penutupan jalan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif