Teknologi
Jumat, 21 Agustus 2015 - 22:45 WIB

FENOMENA ALAM : Pelangi Api Langka Muncul di Langit AS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelangi api di AS (slashgear.com)

Fenomena alam berupa pelangi api muncul di langit Amerika Serikat (AS).

Solopos.com, ISLE OF PALMS – Fenomena alam berupa pelangi api atau fire rainbow langka muncul di langit Isle of Palms, South Carolina, AS. Warga sekitar pun heboh dan mengabadikan fenomena tersebut dengan ponsel. Kehebohan itu bahkan berlanjut hingga menjadi pembicaraan hangat di beberapa media sosial.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Mirror.co.uk, Jumat (21/8/2015), fenomena alam pelangi api tersebut terlihat dalam waktu kurang lebih satu jam. Warnanya hampir sama dengan pelangi pada umumnya. Yang membuat pelangi ini unik adalah bentuknya yang meliuk-liuk layaknya burung phonix di angkasa.

“Saya tidak tahu itu apa, tapi saya tahu itu adalah kali pertama saya melihatnya. Jadi saya memotretnya,” ujar seorang warga North Carolina, Caroline Rich Williams sebagaimana diberitakan ABC News America.

Fenomena alam pelangi api hanya muncul saat ada sekumpulan awan cirrus dengan level tinggi hingga menembus kristal es. Ahli meteorologi, Justin Lock, menjelaskan sinar matahari ikut berperan dalam membentuk warna pelangi api.

Advertisement

“Untuk menghasilkan warna pelangi, sinar matahari harus menembus ke kristal es dengan sudut tertentu untuk menghasilkan efek prisma spektrum warna,” ungkap Lock.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif