Sport
Kamis, 20 Agustus 2015 - 04:30 WIB

PLAY-OFF LIGA CHAMPIONS : Dua Pemain Lazio Jadi Korban Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Miroslav Klose (forazitalianfootball)

Play-off Liga Champions dimenagnkan Lazio kala menghadapi Bayer Leverkusen di leg pertama.

Solopos.com, ROMA — Lazio sukses memetik kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen dalam pertemuan leg pertama babak playoff Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (19/8/2015) dini hari WIB. Namun, hasil itu didapatkan Biancocelesti, julukan Lazio, dengan pengorbanan besar.

Advertisement

Wakil Italia itu kehilangan striker andal mereka, Miroslav Klose, yang dibekap cedera dan diperkirakan tak bisa bermain di leg kedua di kandang Leverkusen, tengah pekan depan. Striker gaek asal Jerman itu didera masalah hamstring dan hanya bermain di babak pertama.

Selain itu, bek Lazio, Stevan de Vrij, terlibat benturan hebat yang membuatnya ditandu meninggalkan arena pertandingan sesaat jelang laga berakhir. Beruntung, pemain terakhir tak mengalami masalah serius dan diharapkan bisa langsung bermain di pertandingan pembuka Seri-A melawan Bologna, Minggu (23/8/2015).

“De Vrij terlihat baik-baik saja dan Klose menderita masalah otot. Saya berpikir kami akan kehilangan Klose di leg kedua. Ini menjadi masalah serius mengingat kami tak bisa menambahkan pemain lain di daftar tim di Liga Champions,” ujar Pelatih Lazio, Stefano Pioli, dilansir Football Italia, Rabu (19/8/2015).

Advertisement

Lazio mengukir kemenangan tipis 1-0 berkat gol Balde Diao Keita pada menit ke-77. Bintang 20 tahun itu tampil sebagai pengganti Klose di awal babak kedua dan keputusan Pioli memilihnya terbukti tepat.

Hasil di Olimpico itu membuat Biancocelesti selangkah di depan dalam perburuan tiket lolos ke babak grup Liga Champions. Namun, apa pun bisa terjadi di leg kedua dan peluang Lucas Biglia dkk. belum benar-benar aman. Terlebih, skuat Biru Langit, sebutan lain Lazio, akan melakoni laga tandang ke markas Leverkusen di leg kedua.

Leverkusen selama ini sangat kuat di kandang di ajang Liga Champions. Terbukti, tim berjuluk Werkself itu sukses mengalahkan Atletico Madrid, Benfica, dan Zenit St. Petersburg di pentas elite Eropa itu di Bay Arena, musim lalu.

Advertisement

Fakta itu pula yang membuat pelatih Leverkusen, Roger Schmidt, optimistis mampu membalikkan keadaan di leg kedua. “Ini laga yang ketat. Kami punya sejumlah peluang mencetak gol namun gagal menuntaskannya. Di sisi lain, Lazio justru mampu melakukannya. Kini kami harus berjuang membalikkan hasil ini di laga berikutnya. Jangan lupa kami tim yang sangat kuat di kandang. Jadi belum ada tim yang lolos setelah laga ini,” kata Schmidt dilansir Soccerway.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif