News
Kamis, 20 Agustus 2015 - 13:15 WIB

KISAH UNIK : Tempat Sampah Ini Punya Akses Internet Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wifi Trash Bin (Youtube)

Kisah unik kali ini menampilkan tempat sampah yang bisa memberikan wifi gratis bagi pengguna.

Solopos.com, MUMBAI — Kisah unik ini melibatkan dua warga India bernama Prateek Agarwal dan Raj Desai. Mereka memutuskan untuk memberikan akses Wifi atau Internet secara gratis kepada setiap orang yang membuang sampah ke tempat sampah unik.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Techtimes, Rabu (19/08/2015), Prateek Agarwal dan Raj Desai menamai tempat sampah uniknya itu dengan Wifi Trash Bin atau Tong Sampah Wifi.

Apabila ada orang yang membuang sampah ke tempat itu, maka akan muncul kode mengakses Internet di tempat itu secara gratis.

“Saat ada orang yang membuang sampah ke tong sampah Wifi itu, maka tempat sambah itu akan memunculkan kode unik yang bisa digunakan untuk mengakses Internet secara gratis,” kata Prateek Agarwal.

Advertisement

Agarwal dan Raj Desai, bisa membuat program Internet secara autodidak, mereka pergi ke beberapa negara seperti Denmark, Finlandia, dan Singapura yang memiliki kebersihan yang tinggi. Hal itulah yang membuat mereka memutuskan untuk membuat tong sampah Wifi tersebut.

“Kami  telah bekunjung ke beberapa negara seperti Finlandia, Denmark, Singapura, dan memutuskan untuk membuat tempat sampah itu,” tambah Pratik.

Mereka berusaha menjaga kebersihan suatu lingkungan dan membantu semua orang untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarganya. Motivasi tersebut membuat dua orang jenius itu mampu membuat tong sampah Wifi itu.

Advertisement

Prateek Agarwal dan Raj Desai menggunakan biaya sendiri untuk membuat tong sampah gratis itu. Mereka juga didukung operator MTS, yang berhasil membuat festival Weekender yang digelar di Bangalore, Kolkata, dan New Delhi.

Berikut ini link penampakan tong sampah Wifi yang digunakan untuk mengakses Internet secara gratis, https://www.youtube.com/watch?v=_BkABB5G5Eo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif