News
Kamis, 20 Agustus 2015 - 22:10 WIB

KEBAKARAN LAWU : Lereng Gunung Lawu Juga Terbakar, Api Muncul di 3 Titik

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gunung Lawu (JIBI/Dok)

Kebakaran Gunung Lawu juga terjadi malam ini. Api bahkan muncul di tiga titik.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kebakaran juga melanda lereng Gunung Lawu. Hingga Kamis (20/8/2015) malam, api membakar sisi selatan Gunung Lawu, tepatnya di Dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan kebakaran tak hanya melanda satu lokasi, tapi terjadi di tiga titik. Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Tawangmangu, Giyanto, menuturkan titik api terlihat dari rumahnya. Jarak antara rumahnya, Tegalrejo, RT 003/RW 001, Gondosuli, Tawangmangu, menuju lokasi kebakaran sekitar 2-3 km.

Namun, dia tidak mengetahui kapan api muncul. Giyanto menuturkan kebakaran di Tlogodringo, Gondosuli, Tawangmangu, terjadi setiap tahun terutama saat kemarau. Kondisi di Tlogodringo berbeda dengan lokasi lain dengan didominasi rumput dan pohon kecil.

“Enggak besar. Lokasinya enggak ada pohon besar. Berbeda kalau merembet ke lokasi yang banyak pohonnya. Informasi yang masuk, awalnya tiga titik lalu menjadi satu titik,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (20/8/2015).

Advertisement

Selanjutnya, upaya pemadaman api dilakukan esok hari, Jumat (21/8/2015). Pertimbangannya adalah medan dan angin bertiup cukup kendang. “Lokasi itu [Tlogodringo] biasanya untuk cari rumput pakan ternak. Pemadaman esok hari karena beberapa pertimbangan.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif