Jatim
Kamis, 20 Agustus 2015 - 17:05 WIB

HAJI 2015 : 437 Calon Haji Madiun Siap Berangkat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Haji 2015 siap disongsong jemaah calon haji dari kota maupun Kabupaten Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Petugas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Madiun, Jawa Timur menyatakan kesiapan memberangkatkan 133 calon haji (calhaj) setempat untuk menunaikan ibadah pada musim haji 2015 ini. Sementara itu, Kabupaten Madiun memberangkatkan 304 calon haji.

Advertisement

Kasie Penyelengara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Madiun, Masrukin, mengatakan ke-133 calon haji Kota Madiun tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci, Jumat (21/8/2015). “Calon haji Kota Madiun akan berangkat dengan rombongan calon haji Kabupaten Ngawi dan Surabaya untuk memenuhi kuota pesawat,” ujar Masrukin, kepada wartawan, Kamis (20/8/2015).

Menurut dia, jumlah calon haji Kota Madiun yang berangkat pada musim haji 2015 ini meningkat tipis jika dibandingkan dengan musim haji 2014 lalu. Tahun 2014 lalu, calhaj Madiun hanya 129 orang, sedangkan pada musim haji 2015 ini mencapai 133 orang.

Secara umum, persiapan keberangkatan calon haji Kota Madiun telah hampir selesai dan tinggal pemberangkatan saja. Semua perlengkapan telah selesai diurus, di antaranya, paspor, visa, manasik haji, serta vaksinasi terhadap semua calon haji sudah selesai dilakukan.

Advertisement

Pihaknya berharap para calon haji asal Madiun tahun ini dapat menunaikan ibadahnya dengan lancar tanpa kendala apapun juga. Sesuai jadwal, para calon haji asal Kota Madiun tersebut akan dilepas langsung keberangkatannya oleh Wali Kota Madiun Bambang Irianto di Asrama Haji Kota Madiun.

Sementara itu, 304 calon haji Kabupaten Madiun juga siap diberangkatkan ke Tanah Suci, Minggu (23/8/2015) mendatang, untuk menunaikan ibadah pada musim haji 2015 ini. Data Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Madiun mencatat dari jumlah 304 calon haji tersebut, terdapat tiga calon haji yang tertua.

Mereka rata-rata berusia 85 tahun, yakni Kasmun warga Jiwan, Salam warga Pilangkenceng, dan Sarni warga Dagangan. Kendati berusia lanjut, namun kondisi kesehatan mereka dinyatakan layak terbang ke Tanah Suci. Sementara itu, calon haji termuda adalah Tri Cahyo Nugroho yang baru berusia 18 tahun dan merupakan warga Desa jiwan, Kecamatan Jiwan.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Advertisement
Kata Kunci : Haji 2015 Haji Madiun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif