Sport
Rabu, 19 Agustus 2015 - 15:55 WIB

TRANSFER PEMAIN : Isco Terancam Jadi Tumbal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Francisco "Isco" Alarcon melakukan selebrasi setelah berhasil menciptakan gol ke gawang Galatasaray. (JIBI/Reuters/Juan Medina)

Transfer pemain resmi diselesaikan Madrid. Mereka mendatangkan Kovacic dari Inter. Hal itu bisa mengancam posisi Isco.

Solopos.com, MADRID — Kedatangan Mateo Kovacic dari Inter Milan diyakini mendatangkan perubahan pada Real Madrid, terutama di lapangan tengah. Pembelian Kovacic bisa mengancam posisi Isco yang selama ini mengisi gelandang serang Los Blancos.

Advertisement

Kabar terbaru pun menyebutkan Isco bisa menjadi tumbal dari kedatangan Kovacic dan menuju pintu keluar Santiago Bernabeu. Setidaknya itulah skenario yang diinginkan tim raksasa Seri-A Italia, Juventus, merujuk media lokal Spanyol, As.com, Senin (17/8/2015).

Kovacic resmi berlabuh di Madrid dan hal itu akan membuat tim Ibu Kota Spanyol memiliki pemain tengah berlimpah. Bintang internasional Kroasia itu akan menambah stok di barisan gelandang Los Blancos yang sebelumnya telah diperkuat Luka Modric, Toni Kroos, dan James Rodriguez.

Di sisi lain, kehadiran Kovacic meningkatkan kompetisi untuk Isco dalam upaya meningkatkan mengunci satu tempat di daftar starting line up reguler. Isco menjadi idola publik Santiago Bernabeu dan selama ini tampil bagus ketika diberi kesempatan bermain, namun justru bukan bagian dari tim utama Los Blancos.

Advertisement

Fakta itulah yang membuat Juventus langsung memasang kuda-kuda. Juve baru saja kehilangan Arturo Vidal yang hengkang ke Bayern Munich dan klub tengah mencari sosok gelandang serba bisa sebagai gantinya. Isco dinilai akan menjadi pengganti yang tepat dan kemampuannya tak perlu diragukan lagi.

“Kami tak sedang mencari pemain kreatif tertentu secara khusus tetapi pemain yang serba bisa, gelandang serba bisa,” ujar manajer Juventus, Massimiliano Allegri dilansir As.com, Senin (17/8/2015).

Tetapi, Juventus tak akan mendapatkan Isco dengan mudah. Nyonya Tua, julukan Juventus, diprediksi harus menyiapkan antara 40 juta euro-50 juta euro (Rp616 miliar-Rp770 miliar). Namun, Juve sudah membuat sejumlah rencana untuk mewujudkan ambisi mereka. Di antaranya dengan mengajukan peminjamann atau bahkan membeli Isco melalui sebuah paket pertukaran yang melibatkan Alvaro Morata.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif