Soloraya
Rabu, 19 Agustus 2015 - 12:35 WIB

SOSIALISASI INTERNET SEHAT : Dishubkominfo Sragen Sebar Info tentang Bahaya Internet

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kabag Hukum Setda Sragen, Yuli Wantoro, memaparkan manfaat dan bahaya Internet dalam sosialisasi Internet Sehat di Ruang Sukowati Setda Sragen, Rabu (19/8/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Sosialiasi Internet sehat dilaksanakan di Sragen yang menyasar masyarakat.

Solopos.com, SRAGEN — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen menyosialisasikan Internet sehat dan aman kepada para warga di 20 kecamatan mulai Rabu (19/8/2015).

Advertisement

Kegiatan sosialisasi yang diadakan di Ruang Sukowati Sekretariat Daerah (Setda) Sragen itu terbagi dalam dua sesi, masing-masing diikuti perwakilan warga dari 10 kecamatan.

Pada kesempatan itu, Dishubkominfo Sragen menghadirkan tiga narasumber dalam acara itu, yakni dari Bagian Hukum, Pusat Data Elektronik (PDE), dan Dinas Sosial Sragen.

Salah satu pembicara, Kabag Hukum Setda Sragen, Yuli Wantoro, dalam sosialisasi menyampaikan materi tentang manfaat dan bahaya Internet.

Advertisement

Dia menjelaskan berbagai hal tentang manfaat positif atas penggunaan Internet, seperti bisa mengetahui kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sampai aktivitas bisnis online.

“Namun ada bahaya negatif yang jumlahnya sama dengan manfaatnya, seperti pornografi, SARA, dan informasi menyesatkan. Bahkan gara-gara lewat Facebook, seorang gadis bisa tidak pulang dan rumah tangga jadi berantakan. Masyarakat harus bisa membentengi diri,” kata Yuli.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif