Jatim
Rabu, 19 Agustus 2015 - 01:05 WIB

PIALA KEMERDEKAAN 2015 : PSS Taklukkan Madiun Putra 0-1

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga Madiun Putra FC di Stadion Wilis, Madiun. (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Madiunpos.com, MADIUN — PSS Sleman mengalahkan tuan rumah Madiun Putra FC dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (18/8/2015).

Dalam laga yang dimulai pukul 19.00 WIB, gawang Madiun Putra yang dijaga Agung dirobek oleh tendangan penyerang PSS Sleman, Agung Suprayogi, pada menit ke-64. Gol tersebut tercipta setelah Agung H.M. berhasil menyambar bola muntah hasil kemelut di depan gawang Madiun Putra FC.

Advertisement

Secara keseluruhan, pertandingan yang dipimpin oleh Wasit Ali Mustofa itu berjalan imbang. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun tim Blue Force masih memiliki masalah dengan teknik penyelesaian meski berulang kali memperoleh peluang untuk gol.

“Anak-anak masih lemah dalam hal penyelesaian akhir, sehingga banyak peluang emas yang gagal menjadi gol,” ujar pelatih Madiun Putra FC, Wahyudi, kepada wartawan.

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman, Didik Listyantara, mengaku puas dengan poin penuh yang diraih anak asuhnya. Ia menilai, kemenangan tersebut mampu menaikkan semangat anak asuhnya untuk lebih percaya diri menghadapi pertandingan berikutnya.

Advertisement

“Kemenangan ini semakin membuka peluang kami untuk maju ke babak selanjutnya. Meski tim lain juga memiliki peluang yang sama, tapi ini mampu memberi semangat yang besar untuk anak-anak,” tutur Didik, seusai pertnadingan.

Laga Piala Kemerdekaan dihelat 15-27 Agustus 2015. Babak penyisihan turnamen tersebut berhadiah uang total hingga Rp3,2 miliar. Laga tersebut akan digelar secara serentak di enam kota, yaitu Medan (Grup A), Serang dan Cilegon (Grup B), Solo dan Bantul (Grup C), dan Madiun (Grup D).

Adapun anggota Grup D yang digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, adalah, Madiun Putra, Persekap Pasuruan, PSS Sleman, Persepam MU, Persebo Bondowoso, dan Persatu Tuban.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif