Sport
Rabu, 19 Agustus 2015 - 12:25 WIB

PEMAIN BINTANG : Messi Akhirnya Tetap Bela Argentina

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters/Dylan Martinez)

Pemain bintang yakni Lionel Messi tetap membela Argentina.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Meski sempat dispekulasikan akan mundur dari tim nasional, karier Lionel Messi dengan Argentina sepertinya akan berlanjut.

Advertisement

Messi sebelumnya menjadi sasaran kritik dari publik dan media kampung halaman sendiri menyusul kegagalan mengantar Argentina menjuarai Copa America 2015 di Chile, medio Juni-awal Juli lalu.

Sejumlah pemberitaan bahkan menyebut bintang Barcelona itu akan pensiun dari timnas. Saran serupa salah satunya dilontarkan Gerardo “Tata” Martino yang tak lain adalah pelatih Argentina.

Advertisement

Sejumlah pemberitaan bahkan menyebut bintang Barcelona itu akan pensiun dari timnas. Saran serupa salah satunya dilontarkan Gerardo “Tata” Martino yang tak lain adalah pelatih Argentina.

Namun, arah angin rupanya telah berubah. Messi yang disebut tak akan berlaga di ajang uji coba melawan Bolovia dan Meksiko tetap menjadi bagian Albiceleste, julukan Argentina.

Hal itu terjadi setelah Tata Martino memutuskan untuk memanggil bintang 28 tahun itu ketika timnas berlaga di ajang persahabatan internasional di Texas, Amerika Serikat (AS), awal September mendatang.

Advertisement

Selain itu, dua bintang Albiceleste yang baru saja berganti klub, Carlos Tevez dan Angel Di Maria, ikut dipanggil Tata.

Argentina akan menantang Bolivia di Houston, Jumat (4/9/2015), sebelum bertemu Meksiko empat hari berselang. Dua laga itu hanya sebulan dari dimulainya putaran kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol (Amerika Selatan) pada Oktober.

Lionel Messi dkk. akan tampil di kandang di pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador, 5 Oktober.

Advertisement

Berikut komposisis Skuat Argentina seperti dikutip dari Soccerway:
-Kiper
Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (UANL Tigres), Agustin Marchesin (Santos Laguna)

-Belakang
Facundo Roncaglia (Genoa), Pablo Zabaleta, Martin Demichelis (both Manchester City), Ezequiel Garay (Zenit St Petersburg), Nicolas Otamendi (Valencia), Marcos Rojo (Manchester United), Milton Casco (Newell’s Old Boys), Ramiro Funes Mori (River Plate)

-Tengah
Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Ever Banega (Sevilla), Roberto Pereyra (Juventus), Fernando Gago (Boca Juniors), Angel Di Maria, Javier Pastore (both Paris St Germain), Erik Lamela (Tottenham Hotspur)

Advertisement

-Depan
Lionel Messi (Barcelona), Carlos Tevez (Boca Juniors), Gonzalo Higuain (Napoli), Sergio Aguero (Manchester City), Ezequiel Lavezzi (Paris St Germain).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif