News
Rabu, 19 Agustus 2015 - 03:10 WIB

KRISIS SURIAH : Serangan Udara Pasukan Suriah Bunuh 96 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi krisis di Suriah (JIBI/Solopos/Dok)

Krisis Suriah masih memanas. Sebanyak 96 orang tewas akibat serangan udara pasukan pemerintah Suriah di Damaskus.

Solopos.com, BEIRUT – Sebanyak 96 orang tewas menyusul serangan udara pasukan pemerintah Suriah di wilayah timur laut Damaskus, Minggu (16/8/2015).

Advertisement

Hal tersebut dinyatakan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Senin (17/8/2015). Serangan di antaranya menghantam sebuah pasar di Douma yang dikuasai pemerintah.

Dilansir Reuters, sumber di kemiliteran Suriah mengungkapkan serangan diluncurkan di Douma dan Harasta. Aksi tersebut membidik markas pemberontak. Pada satu sisi, Koalisi Nasional untuk Revolusi Suriah dan Pasukan Oposisi mengatakan serangan tersebut bertujuan untuk menimbulkan korban dari warga sipil sebanyak mungkin.

Lebih dari dari 220.000 orang tewas sejak pecahnya perang sipil di Suriah pada 2011. Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) pada Juli lalu melaporkan jumlah mengungsi Suriah di negara-negara tetangga mencapai lebih dari 4 juta.

Advertisement

Kebanyakan dari mereka mengungsi di Lebanon, Yordania, Irak, Mesir dan Turki. Sementara 7,6 juta warga Suriah lainnya mengungsi di negeri sendiri dan 270.000 orang telah mengajukan suaka ke Eropa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif