Sport
Rabu, 19 Agustus 2015 - 18:25 WIB

KARIER PEMAIN : Eks Punggawa Timnas U-19 Gabung Klub Bahrain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ryuji Utomo memamerkan kostumnya di klub Al Najma (Detik)

Karier pemain Ryuji Utomo yang berlabuh di salah satu klub Bahrain.

Solopos.com, JAKARTA – Salah satu mantan punggawa Tim Nasional Indonesia U-19 kembali menapakkan karier di luar negeri. Setelah Evan Dimas Darmono yang menjalani trial bersama klub Spanyol, kini giliran Ryuji Utomo yang dikontrak klub Bahrain.

Advertisement

Ryuji menandatangani kontrak bersama klub Bahrain bernama Al Najma, Selasa (18/8/2015). Penandatanganan itu terlaksana usai Ryuji berhasil melaksanakan gym session bersama Al Najma. Dia ditemani sang agen, Mulyawan Munial, saat berada di Bahrain.

“Ya, Ryuji diikat kontrak selama dua tahun oleh Al Najma,” ujar Muly seperti dilansir Detik.com, Rabu (19/8/2015).

Ryuji mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Al Najma. Pemain yang beroperasi di bek tengah itu mengaku sejak kecil memimpikan bisa bermain di luar negeri. Dia pun berharap bisa membanggakan Indonesia di pentas sepak bola Bahrain.

Advertisement

Ryuji dijadwalkan akan melakoni debut-nya dalam laga uji coba yang akan digelar Kamis (20/8/2015) besok. “Saya sangat antusias bisa bermain di Bahrain. Saya juga minta doa dari masyarakat Indonesia agar bisa memberikan yang terbaik. Menurut rencana Kamis ini ada uji coba dan saya akan dimainkan,” papar pemain 20 tahun itu.

Ryuji bukan satu-satunya orang Indonesia yang dikontrak Al Najma. Sebelumnya, pelatih Rudy Eka Priyambada juga telah berlabuh dengan klub berjuluk Al Raheeb tersebut. Dia dikontrak sebagai asisten pelatih tim senior sekaligus direktur pembinaan usia dini. Al Najma saat ini berkompetisi di Divisi Dua Liga Bahrain. Berbasis di kotaManama, Al Najma memiliki target bisa lolos ke liga tertinggi Bahrain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif