Sport
Selasa, 18 Agustus 2015 - 21:25 WIB

KARIER PEMAIN : Messi Ukir Rekor Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters/Albert Gea)

Karier pemain Lionel Messi semakin gemilang setelah mencatatkan rekor pribadi di Piala Super Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA – Lionel Messi kembali mengukir rekor di sepak bola Spanyol. Pemain berkebangsaan Argentina itu menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol dalam lima edisi Piala Super Spanyol.

Advertisement

Seperti diketahui Messi mencetak gol saat Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao dalam leg kedua Piala Super Spanyol di Camp Nou, Selasa (18/8/2015).

Hasil imbang itu membuat Barca gagal meraih trofi Piala Super Spanyol 2015. Blaugrana lebih dulu kalah 4-0 saat bertandang ke markas Bilbao.

Sebenarnya Barcelona telah unggul lebih dulu lewat gol Messi pada menit ke-43. Namun, anak asuh Luis Enrique harus puas dengan hasil imbang setelah striker Bilbao, Aritz Aduriz, menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Kekalahan ini pun membuat Barca tidakbisa meraih Sextuple atau enam gelar dalam setahun.

Advertisement

Barca telah merengkuh gelar La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa tahun ini. Dua piala lagi yakni Piala Super Spanyol dan Piala Dunia antarklub harus dimenangkan Barca agar meraih Sextuple. Namun, Piala Super Spanyol telah gagal mereka raih.

Meski begitu, Messi mencatatakan namanya sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Super Spanyol.

Messi mengalahkan Xavi Hernandez dan Hristro Stoichkov, yang bikin gol di empat edisi Piala Super Spanyol. Serta Jose Mari Bakero, Txiki Begiristain, Raul dan David Villa yang bikin gol di tiga edisi.

Advertisement

Messi mencetak gol pertamanya di Piala Super Spanyol pada 2009 saat berhadapan dengan Bilbao, dilanjutkan dengan gol ke gawang Sevilla (2010) dan Real Madrid (2011 dan 2012).

Messi sendiri melakukan debut di Piala Super Spanyol dalam laga dengan Espanyol pada 2006, namun dia tak mencetak gol tahun itu. Selanjutnya, di tahun 2013, dia juga tidak membuat gol saat Barca berhadapan dengan Atletico Madrid.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif