Soloraya
Selasa, 18 Agustus 2015 - 15:40 WIB

JUKIR KARANGANYAR : Pemkab beri Rompi Batik dan Kartu Identitas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi juru parkir. (JIBI/Solopos/Dok)

Jukir Karanganyar, pemkab menambah identitas juru parkir dengan rompi batik

Solopos.com, KARANGANYAR–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan membagikan seragam kepada 168 orang juru parkir di Kabupaten Karanganyar saat karnaval pembangunan, Rabu (19/8/2015). Setelah itu, juru parkir di Kabupaten Karanganyar akan mengenakan seragam berupa rompi warna oranye bermotif batik.

Advertisement

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar, Rusdiyanto, mengatakan pembuatan seragam juru parkir berdasarkan instruksi Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

“Pak Bupati meminta juru parkir berseragam supaya rapi. Ini cara Pemkab sosialisasi budaya,” kata Rusdiyanto kepada wartawan di Karanganyar, Selasa (18/8/2015).

Rompi warna oranye bermotif batik itu akan mengganti rompi lama bewarna oranye polos. Dia juga menjelaskan Pemkab akan membagikan peluit dan kartu identitas baru untuk juru parkir.  “Juru parkir itu sudah punya kartu identitas, tetapi sudah usang. Nah, ini kami buatkan yang baru. Kami sekaligus update data juru parkir. Kartu identitas ada foto. Semua akan dibagikan Rabu atau saat karnaval pembangunan,” ungkap dia. Dishubkominfo juga akan mengumpulkan seluruh juru parkir di Karanganyar. Dishubkominfo akan memberikan pembinaan dan motivasi kepada juru parkir agar giat bekerja.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif