Jatim
Senin, 17 Agustus 2015 - 19:05 WIB

PEMBUNUHAN WARTAWAN : PPMI DK Madiun “Gali” Kematian Wartawan Udin

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana menonton bareng (nobar) film dokumentasi kasus pembunuhan wartawan Udin di Sekretariat LPM Al Millah STAIN Ponorogo (Facebook)

Pembunuhan wartawan Udin masih menjadi tanda tanya selama 19 tahun.

Madiunpos.com, PONOROGO —  Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Madiun, Jawa Timur (Jatim) menggelar acara menonton bareng (nobar) dan diskusi terkait pembunuhan wartawan Harian Bernas Jogja, Fuad Muhammad Syafruddin alias Udin, Minggu (16/8/2015) malam.

Advertisement

Bukan hanya dari perguruan tinggi (PT) di Jatim, acara nobar dan diskusi yang digelar di Sekretariat Lembaga Pers Mahasiswa AL-Millah, Kampus STAIN Ponogoro, Jatim tersebut mengundang mahasiswa dari berbagai kampus di Nusantara, khususnya para akativis lembaga pers mahasiswa (LPM). Mereka lantas bersama-sama “menggali” pembunuhan wartawan Udin tersebut.

“Nonton bersama dan diskusi anggota PPMI DK Madiun bertempat di LPM Al-Millah STAIN Ponorogo memperingati 19 tahun wafatnya Udin wartawan Bernas,” sebut akun Facebook PPMI Kota Madiun, Minggu.

Seperti diketahui, hingga 2015, kasus pembunuhan wartawan Harian Bernas bernama lengkap Fuad Muhammad Syafrudin tersebut belum juga terungkap. Hingga kini, terhitung sudah 19 tahun lamanya.

Advertisement

Bukan hanya di Jatim, kalangan jurnalis, mahasiswa, dan para aktivis di Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikabarkan juga tidak lelah menagih peran penegak hukum untuk menuntaskan kasus itu.

Seperti diketahui, sebelum meninggal dunia pada 16 Agustus 1996, Udin sempat mengalami koma selama tiga hari. Udin dikabarkan dibunuh karena berita. Semasa menjadi wartawan, Udin kerap menulis dugaan kasus korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, DIY. Kasus pembunuhan wartawan Udin itu hingga kini belum juga tuntas diusut polisi.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif